Tak Berkategori

Pantau Kesiap Siagaan Personel, Pjs Wali Kota Banjarbaru Kunjungi Satpol PP Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Dr Bernhard E. Rondonuwu, melakukan kunjungan ke…

Featured-Image
Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu saat berkunjung ke Kantor Satpol PP Praja Kota Banjarbaru. Sumber : ist

bakabar.com, BANJARBARU – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Dr Bernhard E. Rondonuwu, melakukan kunjungan ke Kantor Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Banjarbaru terkait apel pengecekan kerapian pasukan, Senin (2/11/2020).

Ia di dampingi langsung oleh Kepala Satpol PP Kota Banjarbaru.

Bernhard E. Rondonuwu menyampaikan tujuan inspeksi dan apel kali ini adalah ingin melihat kesiapan dari porsonil Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru.

“Yang saya inginkan adalah seluruh personil Kota Banjarbaru ini siap sedia setiap saat serta bagaimana kesiapan dia ketika ada kegiatan yang sifatnya dadakan,” ujar Ben, sapaan akrabnya.

Mereka, lanjutnya harus siap bagaimana mereka menampilkan performa seorang Polisi Pamong Praja yang baik, dalam hal ini bertujuan supaya lebih dihargai, juga untuk menunjukkan kewibawaan Satpol PP.

Pjs Wali Kota itu berharap agar seluruh personel yang bertugas di garda terdepan ini selalu memperhatiakan kesehatan diri dengan cara mengkonsumsi makan makanan yang sehat dan bergizi.

Selalu memperhatikan penerapan pola hidup bersih dan sehat dimulai dari lingkungan dirumah sampai lingkungan kantor yang bersih.

img

Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu saat menerima kunjungan Satpol PP Kab. Banjar. Sumber : ist

Usai dari Satpol PP Banjarbaru, Ben melanjutkan kegiatannya dengan menerima kunjungan dari Satpol PP Kabupaten Banjar beserta duta-duta perubahan dari Satpol PP Kabupaten Banjar.

Ben menyampaikan terkait kunjungan Pol PP Kabupaten Banjar dan duta perubahan perilaku ini adalah bentuk kolaborasi aktif antara sesama Satpol PP baik di kabupaten Banjar dan di Kota Banjarbaru.

“Makna kesiap siagaan Satpol PP ini untuk bersama-sama kolaborasi supaya kita sama-sama saling mendukung terutama lintas warga masyarakat yang ada agar paham betul dengan penyebaran pandemi Covid 19 sekarang ini,” ucap Pjs Wali Kota Banjarbaru itu.

Ia menambahkan duta perubahan perilaku ini rencananya akan dikukuhkan di kabupaten Banjar sebagai bagian dari sikap yang terbaik.

“Sekarang sebagai duta aparat kemudian nanti berbasis masyarakat menyebarkan edukasi dengan informasi yang efektif di era pandemi supaya seluruh masyarakat baik di Kabupaten Banjar dan di Kota Banjarbaru sama-sama mengedepankan protokol Covid 19 di setiap langkah kehidupan mereka,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner