DPRD Kalsel

Pansus III Rekomendasikan Peningkatan Infrastruktur Anjungan Kalsel di TMII

Pansus III DPRD Kalsel bersama Dinas PUPR, Disperkim dan Bappeda Kalsel ke Anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Featured-Image
Anggota DPRD Kalsel, H Hormansyah. Foto-Humas DPRD Kalsel

bakabar.com, JAKARTA -  Pansus III DPRD Kalsel bersama Dinas PUPR, Disperkim dan Bappeda Kalsel ke Anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Tujuan ke TMII sebagai tindak lanjut Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Tahun Anggaran 2023. 

"Kondisi anjungan kita kurang sip, makanya tak banyak yang mengunjungi. Padahal anjungan ini menggambarkan wajah Kalsel di TMII Jakarta. Jadi ini penting ada perubahan untuk anjungan Kalimantan selatan ini, ” ungkap Hormansyah.

Di lain sisi, Kabid Promosi dan Anjungan Daerah Kalsel Wahyudia Amuntai Arni mengaku bangga dan terharu atas dukungan-dukungan dari pansus DPRD Kalsel yang berkunjung hari ini.

“Tentunya ini juga menyemangati kita untuk terus melestarikan budaya-budaya Kalimantan selatan yang ada di Jakarta tidak hanya di Jakarta tapi daerah-daerah kabupaten-kabupaten kota yang ada di Kalimantan selatan untuk bisa tampil di Jakarta bagimana menampilkan kekayaan-kekayaan budaya kita. Sehingga, bebuhan di Jakarta ini dan orang turis nusantara mancan negara tetarik untuk mencintai budaya Kalimantan selatan termasuk kulinernya dan keindahan bangunannya," katanya. 

Lebih lanjut, dirinya mengharapkan apa yang diharap oleh pansus III itu bisa terealisasi di tahun yang akan datang.

"Tentunya harapan kami apa yang menjadi harap dari pansus III itu bisa terealisasi di tahun depan sehingga kita tidak hanya berkumpul dirapat, berangan-angan tidak teralisasi tentunya dari bangunan landscapes promosi budaya Kalimantan selatan, lagu-lagunya, kulinernya semua bisa ditingkatkan dan terealisasi dengan lebih baik lagi di 2025 yang akan datang," tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner