Kecelakaan Helikopter

Panglima TNI Terjunkan Tim Pencari Fakta Usut Kecelakaan Helikopter

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyebut akan membentuk tim pencari fakta mengusut kecelakaan helikopter milik Angkatan Darat di Ciwidey, Bandung. 

Featured-Image
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyebut akan membentuk tim pencari fakta mengusut kecelakaan helikopter milik Angkatan Darat di Ciwidey, Bandung. 

Hal ini disampaikan Yudo saat ditemui Hotel Westin Jakarta, Senin (29/5).

“Tentunya dengan kejadian jatuhnya pesawat tersebut, akan kami cek dengan tim pencari fakta untuk mengecek kenapa jatuhnya (Helikopter) ini,” kata Yudo.

Baca Juga: Korban Kecelakaan Helikopter Dievakuasi ke RS Dustira Cimahi

“Apa karena cuaca, apa karena teknis, dan sebagainya, tentunya nanti tim yang akan memeriksa," sambung dia.

Di sisi lain, ia menambahkan kelima kru yang berada di dalam Helikopter tersebut semuanya selamat dan hanya mengalami luka ringan.

"Krunya lima-limanya sudah selamat, sudah dirawat di rumah sakit, rumah sakit di Bandung. Dan lima-limanya selamat dan luka ringan,” jelasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen Hamim Tohari menyebut korban helikopter latihan berjenis BEL 412 terjatuh di Ciwidey, Bandung telah dievakuasi ke RS Dustira Cimahi.

Baca Juga: Polda Jabar Tunggu Laporan Soal Helikopter Jatuh di Ciwidey!

"Pada hari Minggu tanggal 28 Mei 2023 sekitar pukul 13.30 WIB telah terjadi kecelakaan helikopter jenis BEL 412 milik TNI AD di Kampung Bayongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali dalam rangka mendukung latihan Yonif 300 R/ BJW," kata Hamim, Minggu (28/5).

Editor


Komentar
Banner
Banner