Seremoni Pemakaman

Panglima TNI Kenang Sosok Doni Monardo: Almarhum Prajurit Panutan

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengenang sosok mendiang Letjen TNI (Purn) Doni Monardo sebagai senior panutan sekaligus prajurit yang penuh dedikasi.

Featured-Image
Prosesi pemakaman mantan Kepala BNPB Letjen (Purn) TNI Doni Monardo di TMP Kalibata. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTAPanglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengenang sosok mendiang Letjen TNI (Purn) Doni Monardo sebagai senior panutan sekaligus prajurit yang penuh dedikasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Panglima TNI Agus usai memimpin prosesi pemakaman Kepala BNPB di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Senin (4/12).

“Beliau sosok prajurit yang menjadi panutan adik-adiknya. Dulu, saya pernah operasi bareng, Operasi Seroja di Timor-Timor (sekarang Timor Leste, red) pada 1995. Beliau saat itu kapten, saya letnan dua,” katanya.

Baca Juga: Sosok Doni Monardo di Mata Ketua DPR

Kata dia, Doni juga merupakan sosok cerdas sdan juga fokus ketika menjalankan tugas-tugasnya. Sehingga setiap operasi hingga penugasan selalu berhasil dijalankan.

“Beliau smart. Beliau jadi panutan adik-adik dan kalau kerja fokus, sehingga setiap kegiatan ada target dan berhasil,” tuturnya.

Penting diketahui, Letjen Purn Doni Monardo dikabarkan meninggal dunia pada hari Minggu (3/12) sekitar pukul 17.35 WIB.

Baca Juga: Mensos Hingga Eks Panglima TNI Sudah Hadir di Pemakaman Kepala BNPB

Doni Monardo sebelumnya di beberapa waktu lalu memang telah dirawat secara intensif di rumah sakit. Dikabarkan ia menderita stroke.

Kondisi mantan Pangdam III/Siliwangi ini harus mendapat perawatan intensif diawasi tim dokter.

Editor


Komentar
Banner
Banner