Politik

Paman Birin Kembalikan Berkas ke Gerindra, Kok Bisa?

apahabar.com, BANJARMASIN – Walau pengembalian berkas formulir untuk Pilgub 2020 sudah ditutup, Partai Gerindra tetap masih…

Featured-Image
H Sahbirin Noor menyerahkan berkas pencalonan untuk Gubernur Kalsel 2020 ke Ketua DPD Partai Gerindra, H Abidin. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN - Walau pengembalian berkas formulir untuk Pilgub 2020 sudah ditutup, Partai Gerindra tetap masih membuka ruang untuk petahana Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Selasa (19/11).

Tampil di Sekretariat Gerinda, Jalan A Yani Km 13, Kabupaten Banjar sekitar pukul 15.00 Wita, kepala daerah yang akrab disapa Paman Birin ini menampakkan kekuatan penuh. Tak hanya kader terbaik Golkar yang hadir, sejumlah petinggi dan pengurus organisasi sayap partai berlambang beringin, diantaranya AMPG dan AMPI pun menampakkan diri.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra M Lutfi Saifuddin mengemukakan, pengambilan berkas pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel memang sudah ditutup sejak 15 November lalu.

“Pengambilan formulir memang sudah tutup, tapi untuk pengembalian berkas masih dibuka,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kalsel ini. Karena itu lah pihaknya menerima pengembalian berkas dari Paman Birin.

Sementara itu, Paman Birin yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalsel mengaku baru punya waktu untuk mengembalikan berkas ke Partai Gerindra. Alasannya, banyak kesibukan.

“Sudah lama saya mau ke sini (Partai Gerindra), namun terkendala waktu. Makanya saya mencari peluang yang pas,” tekan Paman Birin.

Berkas yang diserahkan diterima langsung Ketua DPD Partai Gerinda H Abidin didampingi beberapa petinggi Partai Gerindra.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner