Sport

Resmi, Paman Birin Dilantik Jadi Ketua Kormi Kalsel

“Kita akan mengemban tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Paman.

Featured-Image
Paman Birin dilantik jadi Ketua Kormi Kalsel. Foto-MC Kalsel.

bakabar.com, BANJARBARU - Setelah melaksanakan musyawarah provinsi (Musprov), Sahbirin Noor atau Paman Birin resmi dilantik menjadi Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kalsel.

Pelantikan dan pengukuhan kepengurusan baru Kormi Kalsel langsung dilakukan oleh Ketua Umum Korminas, Isman, di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (10/12) malam.

“Kita akan mengemban tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Paman Birin.

Disinggung soal Forda dan Fornas, Paman Birin memastikan akan memberangkatkan pegiat olahraga di Kalsel pada event nasional tahun 2023.

“Kami akan siap mengikuti kegiatan nasional dan akan meraih prestasi yang membanggakan untuk memajukan olahraga rakyat,” ujarnya.

Ketua Umum Korminas, Hayono Isman menyampaikan, Paman Birin tidak hanya sebagai gubernur, tetapi juga seorang yang sangat mencintai olahraga.

Menurutnya olahraga masyarakat akan berkembang sangat pesat di bawah kepemimpinan Paman, karena Kalsel perlu SDM yang berkualitas yang dibangun oleh olahraga.

Para pengurus diharapkan bisa mengajak masyarakat lebih banyak lagi untuk cinta olahraga, karena menurutnya kebugaran bangsa ini masih rendah.

“Tugas Kormi Kalsel adalah mengajak anak-anak, remaja dan lansia membangun kebugaran. Anak dan remaja ini bisa ikut Fornas dan bisa ikut berbagai kegiatan olahraga dari Kormi," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner