Kalsel

Jadi Ketua KORMI Kalsel, Paman Birin Diharap Punya Gebrakan

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat…

Featured-Image
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Paman Birin, sapaan akrabnya terpilih pada Minggu (14/11) lalu, melalui Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) untuk masa bhakti 2021 hingga 2023.

Terpilihnya Paman Birin pun diharapkan mampu menambah daya gedor Kalsel di sektor olahraga rekreasi.

Gebrakan Paman Birin sangat ditunggu sejumlah Induk Olahraga (Inorga) yang ada di bawah KORMI Kalsel. Khususnya Inorga Universan Line Dance (ULD) Kalsel.

“Kita harap dengan terpilihnya Paman Birin sebagai Ketua KORMI Kalsel bisa memberikan langkah konkret untuk tiga tahun ini,” kata Ketua ULD Kalsel, Yenny Frida Luntungan beberapa waktu lalu.

“Gebrakan Paman Birin sangat kita tunggu, baik itu dalam segi pembinaan Inorga, anggaran, maupun perhatian kepada pengurus KORMI di kabupaten atau kota lain,” tambahnya.

Yenny menyebut KORMI Kalsel bak ‘mati suri’ dalam beberapa tahun terakhir.

“Dalam 2 tahun ke belakang, KORMI Kalsel bisa dibilang ‘mati suri’. Itu yang kami rasakan sebagai Inorga. Misalnya, tak ada rapat kerja (raker) dan rapat koordinasi (rakor) dengan Inorga,” katanya.

Demikian pula untuk bantuan anggaran terhadap Inorga, nihil.

“Jujur saat ini kami mengembangkan olahraga ULD pakai dana pribadi, tidak ada sama sekali kucuran dana dari KORMI ataupun pemerintah,” katanya.

Lebih jauh, Yenny berharap para pengurus KORMI baru yang akan dilantik dalam beberapa pekan ke depan, adalah orang yang benar-benar kompeten di bidang olahraga rekreasi.

“Libatkan orang-orang yang berkompeten di Inorga sebagai pengurus, sebab KORMI ini ada divisi bidang masing-masing. Jangan asal menaruh nama-nama tidak jelas di pengurus, apalagi ada ‘titipan’ sehingga dikhawatirkan berdampak buruk ke KORMI hingga Inorga,” katanya.

Lantas bagaimana jika dirinya masuk dalam kepengurusan KORMI Kalsel? ia berjanji akan memaksimalkan kepercayaan tersebut dengan segudang pengalamannya di Olahraga Rekreasi.

"Jika diberikan kepercayaan masuk sebagai pengurus KORMI Kalsel, dengan ilmu dan pengalaman di olahraga rekreasi, tentu saya akan gencar memperjuangkan hak dan keinginan Induk Olahraga, tapi saya ini tinggal menunggu saja siapa nanti yang akan dipilih masuk ke pengurus Kormi Kalsel," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui KORMI Kalsel memiliki berbagai Induk Olahraga yang dibagi menjadi 3 bagian yakni Olahraga Kesehatan Kebugaran, Olahraga Tradisional, dan Olahraga Petualangan dan Tantangan (Ekstrim Sport).



Komentar
Banner
Banner