Kalsel

Resmi Jabat Ketua Kormi Kalsel, Paman Birin Optimis Tatap Fornas 2022

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor resmi dilantik sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi…

Featured-Image
Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor resmi dilantik sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor resmi dilantik sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi).

Pria yang akrab disapa Paman Birin itu dilantik langsung oleh Ketum Kormi Nasional, Haryono Isman di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmadin, Senin (17/1) malam.

Memegang amanah baru, Paman Birin, optimis meningkatkan prestasi Kalsel pada Festival Olahraga Nasional (Fornas) 2022.

Pelantikan Paman Birin bersama jajaran merupakan pengganti antar-waktu (PAW) kepengurusan sebelumnya periode 2018-2023. Di waktu tersisa, Paman Birin berkomitmen menggelorakan olahraga rekreasi masyarakat.

“Esensi olahraga menjaga kesehatan, meningkatkan kebugaran, serta menuju prestasi-prestasi di berbagai even dan level kejuaraan," ujarnya.

Fornas ke-6 di Palembang, Sumsel pada Juni dan Juli 2022 nanti juga tak luput menjadi perhatian Paman Birin. Berkaca torehan Kalsel pada Fornas ke-5 di Samarinda 2019 bagi Paman Birin cukup memuaskan, yang mana menduduki posisi 4 besar dengan raihan 9 medali emas, 13 perak, dan 9 perunggu.

"Paling tidak kita mempertahankan, kalau bisa lebih ditingkatkan lagi. Oleh karena kita perlu membuat masyarakat merasa memiliki, sehingga dengan rasa memiliki dia akan senang dan rajin latihan," tandasnya.

Sementara itu, Ketum KORMI Nasional, Haryono Isman mengatakan bahwa ketua di tingkat provinsi dipegang gubernur adalah sejarah baru. Dia berharap, Paman Birin mampu mengembangkan olahraga rekreasi masyarakat yang membawa perubahan baik pada pembangunan daerah di sisa waktu periode kepengurusan.

"Ini menggambarkan bahwa olahraga rekreasi semakin berkembang di masyarakat Kalimantan Selatan," ucapnya.

Saya optimis di bawah kepemimpinan Paman Birin, Kalsel ini kegiatan KORMI bisa mendukung Geopark Kalimantan Selatan. Geopark ini menjawab isu pemanasan global. Geopark ini bisa diperkuat olahraga oleh KORMI, apakah itu panjat tebing, arung jeram, off road, itu bisa memperkuat program pemerintah Kalsel," pungkas Hayono Isman.



Komentar
Banner
Banner