Hot Borneo

Banjarmasin-Banjarbaru Juarai Street Soccer Forda Kalsel 2022

apahabar.com, BANJARMASIN – Gelaran Festival Olahraga Daerah (Forda) Kalimantan Selatan (Kalsel) induk olahraga (Inorga) Persatuan Street…

Featured-Image
Kontingen Banjarmasin raih juara 1 kategori putra SMA dalam gelaran street soccer Forda 2022. Foto apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Gelaran Festival Olahraga Daerah (Forda) Kalimantan Selatan (Kalsel) induk olahraga (Inorga) Persatuan Street Soccer Indonesia (Percosi) telah berakhir.

Dua kontingen, yakni Banjarmasin dan Banjarbaru keluar sebagai juara. Keduanya memiliki perolehan medali yang sama, yakni 1 emas dan 1 perak.

Ketua Inorga Street Soccer, Bhaktiansyah, mengatakan dengan melihat kualitas atlet yang berlaga di Forda, dia yakin bisa menyabet semua emas di semua kategori yang dipertandingkan di Fornas 6.

“Kami yakin dengan kemampuan yang mereka tunjukkan, kami yakin bisa meraih emas di kategori putri, putra SMP dan putra SMA,” katanya.

Tim yang akan diberangkatkan sendiri adalah yang meraih juara 1 di Forda. “Enam kita ambil dari juara 1, 2 nanti diseleksi. Karena satu tim delapan orang untuk Fornas,” katanya.

Selain melihat skill yang ditunjukkan para atlet gelaran dalam Forda, yang membuat Bhakti tambah yakin adalah track record kontingen Kalsel yang selalu bisa berpresrasi dalam ajang Fornas.

Senada, Humas KORMI Kalsel, Yusni Hardi turut optimis bisa berbicara banyak di Festival Olahraga Nasional (Fornas) ke-6 di Palembang.

“Kita yakin bisa meraih 3 emas,” kata Yusni.

Yusni juga berjanji setelah Forda berakhir, dirinya akan melakukan konsolidasi internal untuk mempersiapkan para atlet street soccer dalam menghadapi Fornas.

Lebih jauh, Yusni berharap agar olahraga ini bisa terus digaungkan di Bumi Lambung Mangkurat. “Semoga bisa terus dikembangkan dan dapat diminati masyarakat,” katanya.

Kategori Putri
Juara 1 : Banjarbaru
Juara 2 : Kabupaten Banjar
Juara 3 : Kabupaten Tanah Bumbu

Kategori Putra SMP
Juara 1 : Balangan
Juara 2 : Banjarbaru
Juara 3 :Kabupaten Tanah Bumbu

Kategori Putra SMA
Juara 1 : Banjarmasin
Juara 2 : Banjarmasin
Juara 3 : Tanah Bumbu



Komentar
Banner
Banner