Borneo Hits

Paling Diharapkan Sebagai Cawali Banjarbaru 2024, Ini Jawaban Aditya

Paling diharapkan sebagai calon Wali Kota Banjarbaru pada Pilkada 2024 menurut survei Lembaga Studi Politik dan Pemerintahan (LSPP). Aditya buka suara

Featured-Image
Petahana M. Aditya Mufti Ariffin saat ditemui awak media usai kegiatan. Foto: bakabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Setelah dinilai paling diharapkan sebagai calon wali kota Banjarbaru dalam Pilkada 2024, Muhammad Aditya Mufti Ariffin memilih lebih fokus dengan tugas dan tanggung jawab sekarang.

Dalam survei yang dilakukan Lembaga Studi Politik dan Pemerintahan (LSPP), Wali Kota Banjarbaru itu meraih persentase tertinggi dengan 52,38 persen.

Sedangkan Wakil Wali Kota yang sekarang masih menjabat, Wartono, bertengger di peringkat dua dengan 23,81 persen.

Terkait hasil survei tersebut, Aditya tidak banyak berkomentar ketika ditemui sejumlah awak media, Minggu (31/4).

"Alhamdulillah dan semoga itu menjadi vitamin untuk kami. Namun yang jelas, kami masih fokus percepatan pembangunan Banjarbaru. Masih banyak program dan kegiatan yang dilaksanakan," tukasnya.

"Nanti kalau waktunya sudah tepat, saya akan menyampaikan akan maju di mana dan bersama siapa," tambahnya.

Dalam survei yang dirilis LSPP, Darmawan Jaya Setiawan yang pernah menjabat sebagai wakil wali kota periode 2016 hingga 2021, meraih persentase 9,52 persen.

Disusul nama politikus Partai Golkar, Gusti Sukma Iskandar Putera, dan Ketua BPC HIPMI Banjar, Rifqi Maulana Mansyur, dengan persentase sama yaitu 4,76 persen. 

Anggota DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Anshari, berada dalam daftar dengan 2,38 persen.

Uniknya mantan Gubernur Kalsel dua periode, Rudy Ariffin, juga mendapat suara dengan 2,38 persen.

Adapun hasil survei didapati dari sejumlah responden yang mayoritas generasi Z dengan persentase 36,67 persen, lalu milenial muda 16,67 persen, kemudian baby boomers, generasi X dan milenial matang masing-masing 13,33 persen. 

Editor
Komentar
Banner
Banner