Hot Borneo

Paksa Cium Balita, Pria Diduga Pedofil di Samarinda Diringkus Polisi

apahabar.com, SAMARINDA – Seorang pria diduga pedofil berinisial HI (25) di Samarinda, Kalimantan Timur, berhasil diringkus…

Featured-Image
Pelaku diduga pedofil berhasil diringkus jajaran Polsek Sungai Kunjang, Samarinda. Foto-Ist

bakabar.com, SAMARINDA – Seorang pria diduga pedofil berinisial HI (25) di Samarinda, Kalimantan Timur, berhasil diringkus polisi pada Selasa (22/3) malam.

Pria tersebut tertangkap basah mencabuli balita di halaman rumah korban. Aksinya terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

“Iya, sudah berhasil ditangkap. Yang bersangkutan, sedang dalam pemeriksaan,” kata Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Andika Dharma Sena, pada Rabu (23/3).

Namun, saat polisi hendak melanjutkan pemeriksaan kejiwaan, rupanya HI terkonfirmasi positif Covid-19 melalui hasil pemeriksaan swab, sehingga penyidik terpaksa menunggu pemeriksaan lanjutan sampai pelaku dinyatakan negatif.

“Sementara ini pelaku masih menjalani isoman di rumah sakit jiwa. Ya, kita akan tetap melanjutkan penyelidikan dengan memeriksa keluarga pelaku, agar tahu pelaku ini memang sakit atau nggak,” jelasnya.

Diketahui HI diamankan di kediamannya setelah mendapat laporan dari warga. Ia pun langsung digiring ke Mapolsek Sungai Kunjang.

“Kami amankan tadi malam (22/3), usai diamankan kami bawa ke rumah sakit lantaran pelaku kita duga mengalami gangguan jiwa,” tutur Kapolsek Sungai Kunjang, Kompol Made Anwara.

Dalam video yang beredar, HI terlihat nekat mendatangi korbannya yang sedang bermain di teras rumah. Ia pun langsung mendekap korban dan mencium paksa. Korban menangis dan berusaha menghindar. Tangisan korban didengar oleh ibu dan neneknya. Pelaku langsung melarikan diri.



Komentar
Banner
Banner