Tak Berkategori

PA Negara Banjarmasin Raih ZI WBK dari Kemenpan-RB

apahabar.com, KANDANGAN – Pengadilan Agama (PA) Negara, Banjarmasin meraih predikat zona integritas (ZI) wilayah bebas korupsi…

Featured-Image
Penyerahan sertifikat ZI WBK secara virtual kepada Ketua PA Negara Nurul Hikmah.sumber: Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Pengadilan Agama (PA) Negara, Banjarmasin meraih predikat zona integritas (ZI) wilayah bebas korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penghargaan diserahkan bersama 763 unit lain di seluruh Indonesia secara virtual oleh Menpan-RB Tjahyo Kumolodi Hotel Fairmont Jakarta, Senin (21/12) pagi.

Diterima secara simbolis Ketua PA Negara, Banjarmasin Nurul Hikmah, dari ruang Media Center Kantor PA Negara Jalan Negara-Kandangan Kilometer 3,5 Desa Muning Tengah, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Penghargaan dari Kemenpan-RB itu, merupakan sebuah apresiasi kepada instansi yang berusaha lebih, untuk membangun unit kerja percontohan yang berintegritas dan melayani dengan prima.

Ketua PA Negara, Banjarmasin Nurul Hikmah mengaku bersyukur dan senang atas diraihnya penghargaan bergengsi ZI WBK itu.

“Alhamdulillah, kita berhasil meraih WBK. Hari ini penyerahan sertifikatnya oleh Menpan-RB,” ucapnya.

Dijelaskannya, PA Negara merupakan salah satu satu instansi pemerintahan di bawah lembaga Mahakamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI), yang telah membangun zona integritas.

“Setelah melalui proses panjang dari selesksi internal, seleksi pendahuluan, desk evaluation, tahapan survei, evaluasi lapangan, dan clearance. Akhirnya, pada 21 Desember 2020 diterima apresiasi dan penghargaan dengan predikat WBK,” ucapnya.

Hal itu ujarnya, membuktikan sebagai satuan kerja penyelenggaran negara yang telah menciptakan lingkungan yang bebas korupsi dan melayani dengan prima. Predikat WBK itu ujarnya, sebagai komitmen yang telah didukung oleh seluruh aparaturnya.

“Insya Allah, ke depanya akan meningkatkan komitmen tersebut menuju wilayah birokrasi bersih dan melayanai (WBBM),” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner