Pemkot Banjarbaru

Sukses Kelola Pengaduan Masyarakat, Pemko Banjarbaru Diapresiasi Kemenpanrb Sangat Baik

Pemerintah Kota Banjarbaru di era kepemimpinan Wali Kota M Aditya Mufti Ariffin berhasil meningkatkan pengelolaan pengaduan masyarakat melalui aplikasi LAPOR.

Featured-Image
Wali Kota Aditya Mufti Ariffin ketika memberikan keterangan pers. Foto: bakabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Pemko Banjarbaru di era kepemimpinan Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin berhasil meningkatkan pengelolaan pengaduan masyarakat melalui aplikasi LAPOR.

Bahkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpanrb) memberikan label sangat baik berdasarkan hasil evaluasi sepanjang 2023.

“Alhamdulillah Banjarbaru mendapat penilaian kategori sangat baik dari Kemenpan rb Ini menjadi modal yang baik dalam pengelolaan pengaduan masyarakat melalui LAPOR,” papar Aditya, Rabu (31/7) malam.

Aditya mengakui pengelolaan LAPOR menjadi salah satu tulang punggung yang menopang implementasi keterbukaan informasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Keberhasilan mengengelola layanan pengaduan melalui sistem berbasis elektronik ini juga menunjukan sistem teknologi informasi telah berjalan dengan baik di Banjarbaru.

“Aplikasi LAPOR menjadi saluran yang menghubungkan masyarakat sebagai pelapor dengan instansi pemerintah sebagai pelaksana pelayanan publik," jelas Aditya.

"Hal tersebut menjadi wujud komitmen kami dalam keterbukaan dan transparansi, serta menyediakan ruang untuk kontribusi masyarakat,” imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner