Pemkab Tapin

Gandeng Kementerian PANRB, Pemkab Tapin Gelar Asistensi Pra Evaluasi Kinerja 2024

Dalam rangka berupaya memberikan pelayanan terbaik, Pemerintah Kabupaten Tapin gelar Asistensi Pra Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik 2024 di El Royale Hotel, Ba

Featured-Image
Sekdakab Tapin, H Sufiansyah, membuka asistensi pra evaluasi kinerja 2024 yang digelar Pemkab Tapin. Foto: Humas Pemkab Tapin

bakabar.com, RANTAU - Berupaya memberikan pelayanan terbaik, Pemkab Tapin menggelar asistensi pra evaluasi kinerja pelayanan publik 2024 di El Royale Hotel, Bandung, Jumat (24/5).

Kegiatan dibuka Sekda Tapin, H Sufiansyah, dengan menghadirkan beberapa unsur dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Mereka adalah Muhammad Yusuf Kurniawan (Asisten Deputi Perumusan Sistem dan Strategi Kebijakan Pelayanan Publik), dan Pandji Saputra (Analis Kebijakan Muda), serta Rakhmatiah selaku Kepala Sub Bagian Pelayanan Publik Biro Organisasi Kalimantan Selatan. 

Sufiansyah menjelaskan Pemantauan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) merupakan upaya pengukuran sistematis terhadap suatu unit kerja di jangka waktu tertentu guna memperoleh bahan penyusunan rekomendasi dalam perbaikan pelayanan.

"Diharapkan PEKPPP dapat menggali informasi lebih lengkap dan komprehensif atas kinerja penyelenggaraan pelayanan publik dari instansi yang dievaluasi," papar Sufiansyah.

Selanjutnya hasil indeks pelayanan publik dari pemantauan dan evaluasi akan dijadikan salah satu komponen pengukuran pelaksanaan reformasi birokrasi yang perlu dijadikan catatan penting.

"Tujuan akhir dari penilaian adalah wujud nyata pelayanan publik yang berkualitas dan berdampak terhadap masyarakat sebagai pengguna layanan," lanjut Sufiansyah.

"Sekaligus kami mengajak seluruh pimpinan perangkat daerah agar berupaya bersama-sama untuk belajar dan mengumpulkan informasi yang penting untuk diterapkan dalam pelayanan di Tapin," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner