Pemko Banjarbaru

Optimalkan PAD, Pemkot Banjarbaru Bakal Serius Terapkan Smartax 365

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin serius ingin menerapkan sistem pajak pintar atau…

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru saat berkunjung ke kantor salah satu media online di Jakarta. Foto: Ist

bakabar.com, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin serius ingin menerapkan sistem pajak pintar atau Smartax 365, bekerja sama dengan salah satu media online nasional.

Keseriusan orang nomor satu di Banjarbaru dibuktikan dengan kembali bertandang ke kantor media tersebut di Jakarta, kemarin.

Kedatangannya itu untuk mematangkan persiapan implementasi sistem pajak pintar tersebut.

“Semoga sistem ini bisa secepatnya diterapkan agar mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perpajakan. Salah satunya dengan menggandeng media digital," ujar wali kota yang akrab disapa Ovie itu.

Saat ini sudah terpasang sebanyak 70 alat tapping box di restoran, rumah makan dan sebagainya di Kota Banjarbaru.

Sehingga, diharapkannya melalui kerja sama dengan media online tersebut dapat menambah jumlah tapping box di Kota Banjarbaru.

Sistem pajak pintar sendiri merupakan sebuah aplikasi yang bertujuan agar pembayaran pajak lebih mudah. Dan membantu agar wajib pajak tidak harus antre di kantor pajak untuk melakukan pembayaran.

“Dengan kecanggihan dari sistem pajak pintar ini akan dapat menjadi solusi terbaik untuk upaya kecurangan wajib pajak,” terangnya.

Serta, pemerintah daerah juga dapat mengetahui siapa atau masyarakat wajib pajak yang paling besar berkontribusi terhadap pendapatan pajak daerah.



Komentar
Banner
Banner