Ponsel Oppo Terbaru

Oppo A98 5G Diklaim Punya Kualitas dan Daya Tahan Terbaik di Kelasnya

Smartphone atau ponsel pintar menjadi sebuah perangkat yang tidak bisa terlepas dari aktivitas sehari-hari.

Featured-Image
Oppo A98 5G. Foto: dok. Oppo

bakabar.com, JAKARTA - Smartphone atau ponsel pintar menjadi sebuah perangkat yang tidak bisa terlepas dari aktivitas sehari-hari.

Device ini bisa menemani penggunanya dari pagi hingga malam, baik saat berkegiatan di indoor maupun outdoor, serta menghadapi di segala cuaca.

Namun terlepas dari fitur dan performa yang mumpuni untuk dukung aktivitas harian, apakah ponsel kamu cukup durable dan dapat diandalkan di waktu yang lama?

Atau bahkan hal itu selalu menjadi kekhawatiran kamu di saat performa dan kualitas smartphone kamu semakin menurun termakan usia?

Baca Juga: Oppo Jamin Servis Reno10 Series 5G Hanya Butuh Sejam Saja

Salah satu yang memiliki spesifikasi tersebut yaitu Oppo A98 5G terbaru yang diklaim tahan banting dan memiliki performa berkualitas untuk menjadi pendamping yang tepat.

Dilansir dari siaran persnya, Senin (2/10), desain A98 5G dirancang untuk tahan lama dengan melewati enam proses pengujian untuk mengukur ketahanan terhadap tes jatuh, air, radiasi, perubahan iklim, dan stabilitas sinyal.

Perangkat ini juga sudah tersertifikasi IP54 yang membuat tahan terhadap percikan air dan debu. Kamu bisa beraktivitas harian di segala cuaca tanpa khawatirkan perangkat akan rusak.

Gawai ini berhasil lolos dengan pengujian kualitas tahan lama seperti uji jatuh sudut tetap 1 meter, 150x tes siklus jatuh, 14.000x tes jatuh mikro, dan tes percikan air.

Baca Juga: Oppo A98 5G Tawarkan Chipset Snapdragon 695 dan RAM Gede, Harganya?

Bukan cuma itu, A98 5G juga sudah diuji 1.000x tes remas 25kg, tes diputar, 500.000x tes stres tombol daya, 20.000x tes stres plug-in usb, hingga 168 jam pada suhu 65°c dan uji kelembaban relatif 95 persen.

Kehadiran teknologi Battery Health Engine, masa pakainya dapat bertahan hingga 1.600 siklus pengisian daya untuk menjaga performa baterai dalam kapasitas optimal hingga penggunaan empat tahun.

5-Layer Charging Protection juga hadir untuk memastikan pengalaman yang lebih aman di seluruh proses pengisian daya.

Dengan pengisian 67W SUPERVOOC, perangkat ini dapat diisi hingga 100 perseb hanya dalam waktu 44 menit untuk dukung mobilitas tinggi kamu.

Baca Juga: Polusi Udara Meningkat, Fitur OPPO Reno10 5G Bisa Jaga Produktivitas

Saat baterai 5000mAh dalam keadaan penuh, A98 5G dapat digunakan untuk streaming Youtube selama 16 jam atau bermain game selama 8 jam nonstop untuk penuhi kebutuhan hiburan tanpa henti.

Untuk memastikan performa lancar di waktu yang lama, ponsel ini telah melalui serangkaian pengujian ketat Perlindungan Kelancaran 48 Bulan.

Pengujian ini dilakukan di lab OPPO dengan menyimulasikan penggunaan sehari-hari selama periode 48 bulan (4 tahun) dan hasilnya performa A98 5G tetap lancar seperti baru.

Sedangkan Dynamic Computing Engine di ponsel ini menjadi serangkaian optimalisasi sistem yang dirancang untuk meningkatkan performa komputasi dan kecepatan pembukaan aplikasi.

Baca Juga: Oppo Reno10 Series 5G Hadir dengan Kamera Ultra Portrait, Harganya?

Teknologi ini juga dapat membuka banyak aplikasi agar tetap aktif di latar belakang, sehingga pengguna dapat dengan mudah beralih antar aplikasi yang berbeda dengan lancar.

Di sisi dapur pacu, Oppo A98 5G dibekali dengan Snapdragon 695 5G untuk performa yang bertenaga dan andal namun tetap irit daya.

Kehadiran RAM 8GB + RAM Expansion 8GB dan penyimpanan besar ROM 256GB mampu menyimpan ribuan file dan menjalankan banyak aplikasi secara sekaligus dengan lancar.

Oppo A98 dibanderol dengan harga Rp4.899.000 yang sudah dapat dibeli secara online di seluruh e-commerce dan secara offline.

Editor
Komentar
Banner
Banner