liga 1

Nyaris Comeback, Persis Solo Keok di Kandang Madura United

Nyaris comeback, Persis Solo harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Madura United 4-3 pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

Featured-Image
Tim Madura United. (foto: instagram/maduraunited.fc)

bakabar.com, JAKARTA - Nyaris comeback, Persis Solo harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Madura United 4-3 pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (23/7) malam.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Madura United tampil menekan sejak menit pertama. Berbagai serangan juga menghasilkan banyak peluang di depan gawang Persis Solo.

Namun Madura United baru memecah kebuntuan terjadi di menit 21, setelah penyerang asing asal Meksiko Francisco Israel Rivera mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Jaja.

Gol itu semakin membuat tim berjuluk Sape Kerrab ini semakin ganas di pertahanan lawan. Hasilnya, mereka menggandakan keunggulan berkat Jacob Mahler di menit 33. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persis ternyata tidak tinggal diam dan mencoba mengejar ketertinggalan dari tim tuan rumah.

Namun, pelatih Persis Leonardo Madina justru memutuskan mengganti penyerangnya, Ramadhan Sananta dengan bek Eky Taufik. Strategi itu tentu sedikit kurang tepat mengingat timnya sedang tertinggal dua gol.

Hasilnya, tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini kembali kebobolan pada menit 69 setelah Junior Brandao membawa Madura United memperbesar keunggulan di pertandingan itu.

Bahkan, penyerang asal Brasil ini menciptakan brace dengan memanfaatkan kesalahan pertahanan lini belakang Persis Solo di menit 78.

Hingga penghujung menit akhir, skor 4-0 hampir menjadi hasil di pertandingan tersebut.

Namun siapa sangka Persis jutsu belum menyerah di laga itu. Buktinya, mereka berhasil memperkecil kedudukan di menit 90 berkat gol dari David Gonzales.

Tak berselang lama, Alexis Messidoro juga menciptakan brace lewat golnya di menit 90+1, dan 90+4.

Sayang usaha Laskar Sambernyawa tak membuahkan hasil positif dan harus menyerah dari tuan rumah. 

Bagi Madura United, kemenangan ini membuat mereka berada di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 dengan 7 poin. Sedangkan Persis yang gagal menjaga konsistensi kemenangannya, harus puas di posisi 15 dengan 4 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner