Religi

Nyai Aisyah Ali Yafie, Rajin Khatamkan Alquran

apahabar.com, JAKARTA – Nyai Hj Aisyah (Istri KH Ali Yafie) meninggal dunia pada Jumat (24/1) dini…

Featured-Image
Ibu Nyai Aisyah UmarFoto-istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Nyai Hj Aisyah (Istri KH Ali Yafie) meninggal dunia pada Jumat (24/1) dini hari. Almarhuman selama hidupnya dikenal sebagai ahlul Quran.

Menurut putra KH Ali Yafie dan Nyai Hj Aisyah, Hilmy Ali Yafie, sosok ibunya itu sangat dekat dengan Alquran. Kebiasaanya bertadarus membuat Nyai Hj Aisyah dapat mengkhatamkan Alquran berkali-kali dalam waktu relatif singkat.

“Tidak setiap hari mengkhatamkannya, tetapi beliau intens mengkhatamkan Alquran,” kata Hilmy seperti dilansir Republika,co.id, Jumat (24/1).

Hilmymengenang saat sang ibu memintanya menjadi imam shalat berjamaah. Kala itu terdapat kekeliruan pada surah yang dibaca Hilmy. Sang ibu pun mampu memberitahu kekeliruan bunyi ayat yang dibaca putranya itu.

“Jadi beliau itu memang tidak menghafal Alquran, tapi tahu ketika saya salah baca, beliau tahu itu keliru dan membetulkan. Karena seringnya intens membaca dan mengkhatamkan Alquran itu,” kata Hilmy.

Nyai Hj Aisyah meninggal di usia 88 tahun pada pukul 03.22 WIB di Rumah Sakit Premier, Bintaro setelah menjalani perawatan selama 12 hari dari sakit yang dideritanya. Nyai Hj Aisyah mengalami gangguan pada saluran nafas dan saluran pencernaannya sehingga harus menjalani perawatan medis.

Jenazah sebelumnya dibawa ke rumah duka yang berada di Jalan Menteng V Blok fc 5 nomor 12, Kompleks Menteng Residence, Bintaro Sektor 7. Keluarga dan masyarakat kemudian melakukan shalat jenazah di Masjid An Nasr Bintaro. Jenazah dimakamkan di TPU Tanah Kusir AA1, 4 Blok Khusus, pada pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: Mengenal Prof Dr Manan Embong, Pembawa Puluhan Pusaka Rasulullah ke Martapura

Baca Juga: Pusaka Rasulullah yang Akan Dipamerkan di Martapura Dipastikan Asli, Pemilik: Siap ke Meja Hijau

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner