Religi

Viral! Ustazah Taslimah Meninggal Dunia Ketika Pimpin Khataman Qur’an

apahabar.com, JAKARTA – Video seorang perempuan yang meninggal dunia saat membaca Alqur’an viral di media sosial….

Featured-Image
Ustazah Taslimah meninggal dunia saat memimpin khataman Alqur’an. Foto-Sc Video.

bakabar.com, JAKARTA – Video seorang perempuan yang meninggal dunia saat membaca Alqur’an viral di media sosial. Belakangan, perempuan tersebut diketahui seorang ustazah bernama Taslimah.

Saat kejadian, Ustazah Taslimah sedang memimpin khataman Alqur’an di Masjid As Syafiiyah, Jalan Al Barkah, Tebet, Jakarta Selatan.

Momen itu terekam video dan beredar viral di media sosial. Penanggung jawab Masjid Al Barkah As Syafiiyah Alwy Rasyid membenarkan peristiwa duka tersebut.

Taslimah di video itu terlihat sedang membaca Alqur’an Surat Al-Baqarah ayat 5. Ketika tengah membaca ayat 5, suara Taslimah melemah. Ia kemudian melanjutkan membaca Surah Albaqarah ayat 163. Tidak sampai selesai, badannya yang tengah duduk tiba-tiba tergeletak ke belakang. Sontak para jemaah perempuan yang tengah mengaji bersama berusaha menolongnya.

Alwy Rasyid membenarkan bahwa ustazah Taslimah meninggal dunia ketika tengah memimpin khatam Alquran pada hari ini, Kamis (15/9) pagi tadi.

“Meninggal tadi pagi jam 07.30 WIB. Beliau tengah bertugas membaca khatam Alquran dan tahlil. Saat baca khatam Alquran kan baca satu ayat Alquran, di situ suaranya mulai melemah tapi terus mencoba,” kata Alwy, dilansir CNNIndonesia.com.

Alwy mengatakan Taslimah merupakan salah satu ustazah yang kerap bertugas memimpin doa dan pengajian di masjid tersebut.

Sebelum meninggal, Alwy mengatakan kondisi badan Taslimah terlihat baik-baik saja. Taslimah, lanjut dia, sudah datang ke Masjid As Syafiiyah sebelum pukul 06.00 WIB.

Ia mengatakan Taslimah juga sempat berziarah ke makam orang tua Alwy yang berada di sekitar masjid sebelum acara pengajian di mulai.

“Pemahaman jemaah awalnya pingsan, lalu ikhtiar bawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal,” kata dia.



Komentar
Banner
Banner