Hot Borneo

Niat Membeli Tak Kesampaian, Seorang Sopir di Banjarbaru Sikat Ponsel Teman

apahabar.com, BANJARBARU – Tidak kesampaian membeli sendiri, seorang pria di Banjarbaru berinisial KS, nekat mencuri telepon…

Featured-Image
Pelaku pencurian berinisial KS (42) ketika diamankan Polsek Banjarbaru Utara. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Tidak kesampaian membeli sendiri, seorang pria di Banjarbaru berinisial KS, nekat mencuri telepon seluler milik teman sendiri.

Awalnya KS bertandang ke rumah salah seorang teman di Jalan Trikora Kompleks Royal Residence, Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Selasa (1/3) sore.

Namun kunjungan itu berubah menjadi masalah, karena KS yang berprofesi sebagai sopir, tertangkap basah mengambil ponsel si pemilik rumah.

Bukan mengembalikan dan meminta maaf, KS malah melarikan diri. Selanjutnya pemilik rumah pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banjarbaru Utara.

Laporan itu langsung direspons. Melalui serangkaian penyelidikan yang dipimpin Panit Opsnal Polsek Banjarbaru Utara, Aiptu Sugeng Gunawan, KS berhasil diamankan, Rabu (2/3) malam.

Pria berusia 42 tahun itu ditangkap di rumahnya di Desa Bangkal Kecamatan Cempaka, beserta barang bukti berupa ponsel yang dibawa kabur.

“Ditemukan sebuah ponsel warna hitam yang disembunyikan di dalam keranjang pakaian,” papar Kapolsek Banjarbaru Utara, Kompol Shofiyah, melalui PS Kasi Humas Aipda Andreas, Kamis (3/3).

“KS mengakui telah melakukan pencurian. Selanjutnya tersangka beserta barang bukti menjalani proses hukum lebih lanjut,” tuntas Andreas.

Akibat ulah itu, KS disangkakan Pasal 362 KUHP tentang tindak pencurian dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun.



Komentar
Banner
Banner