Platform Transfer

Nextrans Hadirkan Platform Transfer Uang untuk Pelaku Bisnis, Ini Benefitnya

PT Kreigan Digital Wesel atau dikenal dengan nama Nextrans menghadirkan platform transfer yang dirancang khusus untuk para pelaku bisnis dan UMKM.

Featured-Image
Nextrans memperkenalkan platform transfer uang untuk para pelaku bisnis dan UMKM. Foto: apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - PT Kreigan Digital Wesel atau dikenal dengan nama Nextrans menghadirkan platform transfer yang dirancang khusus untuk para pelaku bisnis dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Nextrans menawarkan solusi pengiriman uang yang efisien, mudah, dan terjangkau yang membantu para pelaku bisnis dari semua sektor dan industri untuk bertransaksi yang dapat meningkatkan pertumbuhan mereka.

Memiliki visi membantu pelaku bisnis, termasuk UMKM untuk terus mengembangkan usahanya, Nextrans mewujudkannya dengan komitmen untuk menjadi yang terdepan dalam industri transaksi non bank.

CEO Nextrans, Shirley menjelaskan bahwa saat ini para pelaku bisnis mencari solusi transaksi yang efisien, hemat biaya, dan aman.

Baca Juga: Bersiaplah! Instagram Hadirkan Aplikasi Percakapan Mirip Twitter

Selain itu, kata dia, banyak pebisnis mencari kemudahan dalam operasional mereka, terutama dalam hal melakukan transaksi, sehingga dapat fokus mengembangkan bisnis mereka.

"Platform ini kami dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelaku bisnis dengan menyediakan cara sederhana dan andal untuk mentransfer dana, dan mengelola proses transaksi pelaku bisnis dengan mudah," kata Shirley saat konferensi pers di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (23/5).

Dengan lisensi yang diperoleh dari Bank Indonesia, Nextrans memungkinkan penggunanya untuk melakukan transfer hingga ke 10 ribu rekening secara bersamaan ke lebih dari 100 bank di Indonesia.

Baca Juga: Transformasi Digital, TITIP Kembangkan Platform untuk Logistik Maritim

Menurut Shirley, sistem yang ditawarkan Nextrans memudahkan bisnis untuk mengelola proses transaksi dan mendukung para pelaku bisnis untuk terus tumbuh serta mengembangkan bisnis yang dimiliki.

"Platform kami dirancang untuk memudahkan bisnis mengelola transaksi dan keuangan mereka, sehingga mereka dapat fokus pada hal terbaik yang mereka lakukan - menjalankan bisnis mereka," imbuhnya.

Sebagai bukti nyata komitmen Nextrans untuk membantu UMKM, bersama Smeshub Indonesia, Nextrans menggandeng para pelaku UMKM sebagai pengguna layanan yang sudah tersedia saat ini.

Baca Juga: Jangan Sembarang Instal, Ponsel yang Banyak Aplikasi Rentan Diretas

CEO sekaligus Founder Smeshub Indonesia, Lutpi Ginanjar, mengatakan UMKM perlu memerhatikan serta mengikuti perkembangan teknologi dan inovasi untuk bisnis berkelanjutan demi pertumbuhan yang seimbang.

"Dengan mengadopsi perspektif yang holistik dalam pengembangan UMKM, kita dapat menciptakan ekosistem bisnis yang berkelanjutan,” kata Lutpi.

Hal senada disampaikan Ketua Bidang IX BPP HIPMI, Tri Febrianto Damu yang menyebut bahwa pihaknya mendukung penuh perkembangan UMKM yang diklaim bisa menjadi sebuah kekuatan ekonomi.

"UMKM jangan salah urus, kalo sampai salah urus bukan menjadi kekuatan ekonomi tapi menjadi bencana. Maka dari itu peran ekonomi kekaryaan seperti HIPMI, KADIN dan sejenisnya sangat penting untuk backup UMKM ini," jelas Tri.

Baca Juga: Maksimalkan Penjualan, UMKM Perlu Manfaatkan Platform Digital

Tak hanya menggandeng UMKM, nantinya Nextrans akan mengembangkan layanan untuk menangani transaksi internasional dengan mudah dan nilai tukar yang kompetitif.

Dengan demikian, pelaku bisnis bisa melakukan transfer mata uang internasional yang cepat, aman, dan mudah ke negara-negara seperti Thailand, Singapura, Australia, Malaysia, dan lainnya.

Hal ini secara otomatis akan memudahkan bisnis untuk mengelola transaksi global mereka tanpa harus khawatir dengan biaya transaksi yang tinggi atau proses yang rumit.

Dalam peluncuran platform Nextrans turut dihadiri oleh Kepala Tim Implementasi Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran, sebagai perwakilan dari Bank Indonesia Provinsi Banten, Dian Wening Tiastuti.

Editor
Komentar
Banner
Banner