Fitur Instagram Terbaru

Bersiaplah! Instagram Hadirkan Aplikasi Percakapan Mirip Twitter

Instagram disebut tengah mempersiapkan aplikasi teks dengan tampilan mirip Twitter

Featured-Image
Bocoran Instagram yang disebut tengah mempersiapkan text-based, mirip Twitter (Foto: Twitter @lihaberman)

bakabar.com, JAKARTA - Instagram disebut tengah mempersiapkan aplikasi teks dengan tampilan mirip Twitter

Meta sebagai perusahaan induk dari platform Instagram, Facebook dan WhatsApp diketahui memang sudah lama mengembangkan platform untuk menandingi popularitas Twitter, apalagi semenjak dipegang oleh Elon Musk.

Rencana tersebut diungkap oleh Lia Haberman, seorang Pengajar Sosial dan Influencer Marketing. Pada akun Twitternya, ia memperkirakan platform terbaru itu akan diluncurkan pada akhir Juni 2023.

"Berdasarkan contoh yang saya dapatkan, aplikasi baru Meta sangat mirip dengan Twitter," tulis Lia Haberman di akun Twitternya, @liahaberman, dikutip Senin (22/5).

Dalam aplikasi tersebut, terdapat beberapa fitur menarik seperti dapat menulis teks lebih dari 500 karakter dalam sebuah postingan.

Selain itu, penggunanya juga dapat menyantumkan tautan, foto, hingga video dengan durasi hingga 5 menit.

Jika dlilihat dari rumor user interface (UI) yang ada, aplikasi baru tersebut mirip dengan UI dari penggabungan antara Instagram dengan Twitter.

Aplikasi tersebut nantinya dapat menyinkronkan antara followers lama, yang sudah ada di Instagram

Nantinya, jika aplikasi besutan Meta mirip Twitter ini benar-benar dirilis untuk publik, bukan tidak mungkin bahwa Instagram akan makin populer. 

Hal tersebut mengingat banyak pengguna Twitter yang mengeluh setelah diakuisisi oleh Elon Musk, hingga mencari platform alternatif untuk melakukan tweet,

Editor


Komentar
Banner
Banner