Religi

Netizen Usul Ulama Ini Menjadi Penerus Majelis Guru Zuhdi

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebagai Guru, KH Ahmad Zuhdiannor tak akan tergantikan bagi para murid, namun majelis…

Featured-Image
Majelis Taklim KH Ahmad Zuhdiannoor di Masjid Jami Sungai Jingah.Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Sebagai Guru, KH Ahmad Zuhdiannor tak akan tergantikan bagi para murid, namun majelis ilmu harus tetap berjalan. Hal itulah yang membuat pengurus Masjid Jami, Sungai Jingah menimbang sosok ulama yang akan melanjutkan majelis taklim tersebut.

Pengurus Masjid Jami sebelumnya menimbang dua ulama yang akan melanjutkan majelis ilmu itu. Ulama pertama adalah Guru As'ad yang tak lain adalah adik kandung dari KH Ahmad Zuhdiannoor. Sedangkan ulama kedua yang menjadi pertimbangan adalah KH Muhammad Bakhiet.

Rencana melanjutkan majelis taklim ini kemudian mendapat tanggapan antusias dari para murid Almarhum Guru Zuhdi di dunia maya. Di antara mereka ada yang setuju dengan ulama yang sudah dipilih pengurus Masjid Jami, sedangkan sebagian lainnya menyodorkan nama ulama lain.

img

Nama KH Syaifuddin Zuhri dan KH Zainuddin Rais sebagai penerus majelis taklim di Masjid Jami Sungai Jingah mendapat lebih banyak peminat ketika akun facebook Muhammad Lanz Arfian mengomentari berita bakabar.com belum lama ini.

img

Nama ulama lainnya yang juga ditimbulkan di antaranya KH Qomaruddin atau Guru Busu, KH Ridwan Kapuh, KH Rasyid Ridha, Habib Zein Al Idrus, dan KH Ilham Humaidi.

Namun demikian, keputusan kembali kepada pihak pengurus Masjid Jami untuk menentukan siapa penerus majelis taklim tersebut.Akun facebook Rahmatullah mengatakan: siapa pun ulama yang akan meneruskan. Asal benar-benar ulama, hadiri majelisnya. Begitu pesan almarhum Guru Zuhdi yang pernah dia dengar.

img

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner