Netflix

Netflix Bisa Main Gim Dikontrol Lewat Ponsel, Ada Permainan Apa Saja?

Netflix tengah memproyeksikan sebuah fitur baru yang dapat menghadirkan gim selulernya ke televisi (TV).

Featured-Image
Fitur baru Netflix bisa main gim yang dikontrol lewat smartphone. (Foto: dok. What's on Netflix)

bakabar.com, JAKARTA -Netflix tengah memproyeksikan sebuah fitur baru yang dapat menghadirkan gim selulernya ke televisi (TV).

Berdasarkan kode yang disembunyikan di dalam aplikasi iOS Netflix, perusahaan mengizinkan iPhone untuk digunakan sebagai pengontrol gim.

"Game di TV Anda membutuhkan pengontrol untuk dimainkan. Apakah Anda ingin menggunakan ponsel ini sebagai pengontrol game," bunyi keterangan dalam aplikasi dikutip Senin (3/4).

Kode tersebut ditemukan oleh developer aplikasi Steve Moser dan dilaporkan oleh Bloomberg.

Baca Juga: Berlangganan Netflix Kini Lebih Murah, Paket Basic Cuma Rp60 Ribuan

Sebagai informasi, pihak Netflix sendiri mengaku ingin menghadirkan gim ke lebih banyak perangkat.

"Seperti yang dapat Anda bayangkan, kami ingin game Netflix dapat dimainkan di setiap perangkat Netflix yang Anda miliki," ujar Wakil Presiden Game Eksternal Netflix, Leanne Loombe dikutip dari TechCrunch pada Senin (3/4).

Diketahui, Netflix sudah memasuki ruang game seluler pada tahun 2021 silam.

Perusahaan itu telah merilis lebih dari 55 judul, mulai dari judul asli berdasarkan film dan serial seperti Stranger Things dan The Queen’s Gambit, hingga game populer seperti Heads Up! Viking: Valhalla, Valiant Hearts dan Country Friends, dan lain-lain.

Baca Juga: Cara Main Cursed Mansion, Gim PC Bertema Horor Buatan Bandung

Pengguna seluler harus mengunduh game dari App Store atau dari Google Play karena aturan yang ditetapkan oleh Apple dan Google.

Tak hanya itu, Netflix baru-baru ini mengumumkan daftar game seluler tahun 2023, yang mencakup 40 judul seperti Mighty Quest: Rogue Palace dan ada 70 game yang sedang dalam proses pengembangan.

Tetapi karena tujuan dari permainan ini adalah untuk meningkatkan keterlibatan pengguna, mereka bisa dimainkan dari dalam aplikasi Netflix dan diperlukan langganan aktif untuk dapat mengaksesnya.

Nah, bagaimana apa Anda tertarik untuk mencoba fitur terbaru dari Netflix tersebut?

Editor


Komentar
Banner
Banner