Piala Soeratin U-17

Nestapa Penggawa Muda Persipasi: Sukses Juara, Malah Tak Dibayar

Sukses membawa pulang gelar juara, para penggawa muda Persipasi Bekasi harus gigit jari lantaran tak dibayar manajemen seusai perhelatan Piala Soeratin U-17.

Featured-Image
Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama para pemain persipasi saat merayakan juara piala Soeratin U-17 di Stadion Pusdikjas Cimahi Jawa Barat .

bakabar.com, BEKASI - Sukses membawa pulang gelar juara, para penggawa muda Persipasi Bekasi harus gigit jari lantaran tak dibayar manajemen seusai perhelatan Piala Soeratin U-17.

"Mulai dari seleksi para pemain sampai berjalannya kompetisi hingga final kami belum mendapat bayaran oleh manajemen," jelas Pelatih Persipasi Bekasi U-17 Mochamad Ramadhan Sutria kepada bakabar.com.

Baca Juga: Rayakan Juara Liga 3 Jabar, Suporter Persipasi Serukan Protes ke PSSI

Berkaca pengalamannya sebagai pemain di Piala Soeratin, manajemen seharusnya memberi uang saku kepada para pemain dan pelatih saat berlatih hingga bertanding.

"Kalau pemain itu selama dia persiapan dari pertama sampai dengan akhir itu, kami dulu sebagai pemain mendapat uang saku sebagai uang ganti transport-lah," ujarnya.

Ramadhan mengakui sedari awal memang tidak ada perjanjian secara tertulis. Tetapi, secara lisan manajamen Persipasi menjanjikan kepadanya soal uang yang akan dibayar kepada pemain maupun pelatih.

Baca Juga: Rayakan Juara Liga 3 Jabar, Suporter Persipasi Serukan Protes ke PSSI

"Bahkan saya sudah negosiasi dengan bendahara, dengan manajer, pada saat itu ada saksinya," katanya.

Baginya, butuh waktu tiga bulan mempersiapkan tim untuk mengikuti kompetisi Piala Soeratin U-17 Jawa Barat. Akan tetapi fasilitas penting seperti sepatu sekalipun juga tidak diberikan manajemen.

"(Manajemen) nanya fasilitas apa aja, ya fasilitasnya sepatu, uang saku dan uang pertandingan aja saya bilang. Karena itu sifatnya memang masih junior kecuali kalau memang sudah senior itu ada istilahnya kontraklah tertulis," katanya.

Tim Persipasi U-17 sedianya memiliki anggaran pembinaan. Akan tetapi hal itu tidak juga diberikan kepada para pemain dan pelatih. Seperti halnya fasilitas dan juga uang saku.

Baca Juga: Persipasi Juara Liga 3 Jawa Barat, Exco Asprov: Lihat Nanti Ya!

"Masa ada anggaran pembinaan tetapi tidak diberikan kepada pemain," ucapnya.

Dalam partai final di Stadion Pusdikjas Cimahi Jawa Barat yang disaksikan Plt Wali Kota Tri Adhianto, Persipasi sukses membawa pulang Piala Soeratin U-17 usai menggasak Depok City dengan skor 2-1, Rabu (01/2). 

Editor


Komentar
Banner
Banner