Pemilu 2024

Nawawi Desak Cawapres Pilih Pimpinan DPR dan KPK Berintegritas

Ketua KPK, Nawawi Pomolango, desak calon presiden berkomitmen.

Featured-Image
Ketua KPK Sementara, Nawawi Pamolango. Foto: apahabar.com/AndiniDwiutari

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nawawi Pomolango, desak calon presiden berkomitmen memilih dan menyerahkan amanat pada kandidat DPR memiliki standar tinggi.

"Secara teknis memiliki kompetensi yang tinggi dan terbukti integritasnya, rekam jejak calon termasuk informasi disampaikan oleh kelompok masyarakat," tegas Nawawi di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (17/1) malam.

Adapun Nawawi juga berpesan agar calon presiden nantinya selektif memilih kandidat Pimpinan KPK dan Dewan Pengawas yang dapat berkomitmen memperkuat mekanisme kinerja internal.

Baca Juga: KPK Minta Capres Terpilih Sanksi Tegas Pejabat Tak Jujur Lapor LHKPN

"Berintegritas dan teruji ini akan menunjukkan komitmen penguatan terhadap lembaga KPK," tuturnya.

Sebagai informasi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar program Penguatan Anti-Korupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas) bersama tiga pasangan capres-cawapres Pilpres 2024.

Adapun, acara ini akan diselenggarakan langsung di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan pada Rabu, 17 Januari 2024 pukul 18.30 WIB. 

Baca Juga: Ketua KPK Ungkap Penurunan Indeks Antikorupsi ke 3 Capres

Acara ini dihadiri oleh para kandidat calon presiden dan calon wakil presiden yang akan mengungkapkan komitmennya dalam penguatan lembaga anti korupsi atau KPK kedepannya.

Editor


Komentar
Banner
Banner