Tak Berkategori

Napi Kandangan Gelar Haul Perdana Guru Kapuh

apahabar.com, KANDANGAN – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kandangan melaksanakan Haul Ke-1 almarhum KH Muhammad Riduan…

Featured-Image
Warga binaan Rutan Kelas IIB Kandangan antusias mengikuti Haul Ke-1 Guru Kapuh dan peringatan tahun baru Islam 1444 hijriah. Foto: Dok. Lapas Kandangan

bakabar.com, KANDANGAN – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kandangan melaksanakan Haul Ke-1 almarhum KH Muhammad Riduan Baseri atau Abah Guru Kapuh dan peringatan tahun baru Islam 1444 hijriah, Rabu (10/8).

Kegiatan tersebut diikuti ratusan warga binaan dengan menggandeng Pondok Pesantren (Ponpes) Minhajul Abidin Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kepala Rutan Kelas IIB Kandangan, Jeremia Leonta menyampaikan bahwa pimpinan Ponpes Minhajul Abidin Ustaz Muhammad Yuseran turut memeriahkan Haul Ke-1 Abah Guru Kapuh dan peringatan tahun baru Islam.

“Momen peringatan tahun baru Islam ini kita semua mengharapkan keberkahan dan ridha Allah SWT agar segala sesuatu yang kita lakukan dapat bernilai ibadah,” kata Jeremia Leonta.

Oleh karena itu, kegiatan pengajian yang dilakukan petugas dan warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Kandangan memperingatinya di Musala Daarut Taubah Rutan Kandangan.

“Tahun Baru Islam merupakan hari yang penting, karena hari itu menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah yaitu memperingati perjanjian Nabi Muhammad SAW dari Kota Makkah ke Madinah,” ujarnya.

Peringatan ini juga diikuti para santri Ponpes Minhajul Abidin Kandangan secara khusyuk diikuti peserta yang hadir.

Kepala Rutan Kandangan menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan alim ulama di Kabupaten HSS.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Ponpes Minhajul Abidin yang telah memberikan dukungan kepada Rutan Kandangan,” terang Jeremia Leonta.



Komentar
Banner
Banner