Juventus Masuk Zona Eropa

Naik 3 Peringkat, Juventus Masuk ke Zona Liga Champions

Juventus bertamu ke stadion Marc'antonio Bentegodi, markas Hellas Verona pada Jumat (11/11) dalam laga lanjutan Liga Serie A.

Featured-Image
Selebrasi Moise Kean usai cetak gol kemenangan 1-0 Juventus atas Verona di pekan ke-14 Liga Italia (Foto: dok. juventus)

bakabar.com, JAKARTA – Juventus bertamu ke stadion Marc'antonio Bentegodi, markas Hellas Verona pada Jumat (11/11) dalam laga lanjutan Serie A.

Moise Kean berhasil mencetak gol semata wayang untuk membawa timnya Juventus menang, sekaligus memasuki zona Liga Champions di klasemen Liga Italia.

Bianconeri naik tiga peringkat ke posisi 4 klasemen, melompati Atalanta, Roma, dan juga Internazionale dengan 28 poin dari 14 laga.

Pertandingan ini diwarnai kontroversi VAR dalam dua insiden penalti, dan diakhiri oleh kartu merah untuk bek kiri Juventus Alex Sandro di akhir laga.

Baca Juga: Juventus Salip Inter Usai Menang 2-0 dalam Derby D’Italia

Tuan rumah Verona, mengawali pertandingan dengan peluang Ibrahim Sulemana pada menit ketiga, namun saying tendangan volinya masih melebar dari gawang Juventus.

Mattia Perin, kiper Juventus berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan ketika melakukan penyelamatan penting dengan menghadang tendangan Kevin Lasagna, sementara Danilo sukses memblok tendangan Milan Djuric saat serangan balik.

Nyonya tua Juventus menciptakan peluang ketika upaya Arkadiusz Milik tepat mengarah ke kiper Verona, Lorenzo Montipo yang berhasil mementahkan tendangan melengkung Manuel Locatelli, serta menghalau tendangan voli Bremer.

Baca Juga: Napoli Kuasai Serie A dan Tidak Terkalahkan di Eropa

Kebuntuan Juventus terpecahkan ketika Milik menggiring bola di lapangan sebelum memberi bola ke Rabiot. Rabiot kemudian meneruskan bola ke Moise Kean yang sudah siap untuk menjebol gawang Verona. Juve unggul 1-0.

Tuan rumah Verona berusaha keras menekan pertahanan Juventus dan menyamakan kedudukan, sebelum insiden kontroversi di menit 75 ketika bek Juve, Danilo melakukan handball di dalam kotak penalti. Namun pemimpin pertandingan Marco Di Bello tidak memberikan penalti kepada Verona setelah meninjau VAR.

Wasit kembali membuat tim tuan rumah kecewa saat tidak jadi memberi hadiah penalti di menit 83. Awalnya, wasit Marco mengira Leonardo Bonucci melakukan pelanggaran dengan mengangkat kaki terlalu tinggi saat berduel dengan Simone Verdi.

Namun setelah meninjau ulang VAR, wasit merubah keputusannya dengan tidak jadi memberi hadiah penalti untuk Verona.

Di akhir laga, Juve harus kehilangan satu pemainnya setelah wasit mengganjar kartu merah langsung ke Alex Sandro akibat pelanggaran yang ia lakukan terhadap Kevin Lasagna tepat di depan kotak penalti.

Keunggulan 1-0 bertahan hingga pertandingan usai dan memberi kemenangan untuk Juve, sementara Verona semakin terpuruk di dasar klasemen Liga Italia dengan 5 poin.

Editor
Komentar
Banner
Banner