Tak Berkategori

Nah, Kakek Pikun di Paringin Akhirnya Ditemukan

apahabar.com, PARINGIN – Kakek Idas, warga Desa Ju’uh RT 3 Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, yang…

Featured-Image
Kakek Idas ditemukan di kawasan hutan perbatasan antara Desa Ju’uh, dengan Desa Auh, Selasa (28/5) siang, sekitar pukul 11.15. BPBD Balangan for apahabar.com

bakabar.com, PARINGIN – Kakek Idas, warga Desa Ju'uh RT 3 Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, yang hilang sejak, Minggu (26/5) pagi, sekitar pukul 09.00 akhirnya ditemukan. Keluarga pun sudah bisa bernapas lega.

Pantauan bakabar.com, Kakek berusia lebih setengah abad itu ditemukan dalam kondisi selamat di hutan perbatasan antara Desa Ju’uh, dengan Desa Auh, Selasa (28/5) siang, sekitar pukul 11.15.

“Ya benar sudah ditemukan,” jelas Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Balangan, Muhammad Syuhada kepada bakabar.com.

Saat ditemukan dengan mengenakan pakaian lengkap, yakni jaket berwarna hijau dengan celana panjang biru.

“Kondisinya dalam keadaan lemas dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Balangan untuk pemeriksaan intensif,” ujar dia.

Sebelumnya, warga Desa Ju'uh digemparkan oleh kabar hilangnya seorang kakek berusia 75 tahun. Sejak laporan diterima, Syuhada mengatakan, anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Balangan langsung bergerak melakukan pencarian.

Dikemukakannya, kakek itu mengalami pikun. "Kabarnya terakhir kakek ini ke belakang rumah tanpa mengenakan pakaian. Dalam perjalanan kakek ini menuju arah hutan, Idas sempat bertemu seseorang. Kakek ini pun diminta untuk pulang," urainya.

Oleh orang yang melihat Kakek Idas hal itu diberitahukan kepada pihak keluarga. Kemudian pada saat itu juga pihak keluarga membawakan pakaian ke hutan. Sialnya, si kakek sudah tidak ada di tempat.

"Kami bersama masyarakat mencari korban sampai jam 00.00 Wita, hasilnya nihil," ungkapnya.

Baca Juga: Geger, Kakek Pikun 'Lenyap'

Baca Juga: KPU Kalsel Belum Koordinasikan Dana Pilkada 2020 ke Dewan

Reporter: Ahc08
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner