Tak Berkategori

Mulai dari MCU Hingga DCEU, Ini 10 Film yang Wajib Ditonton di 2019

apahabar.com, BANJARMASIN – Bagi pencinta film, tahun ini akan kembali dimanjakan sederet karya-karya fantastis dari berbagai studio…

Featured-Image
10 Film yang wajib ditonton di 2019. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN- Bagi pencinta film, tahun ini akan kembali dimanjakan sederet karya-karya fantastis dari berbagai studio kenamaan Hollywood. Namun, ada 10 film yang sepertinya wajib untuk ditonton tahun 2019 ini.

Secara umum, tahun ini banyak film sekuel atau reboot. Disney misalnya, studio ini akan menampilkan sederet film versilive-actionsejumlah animasi klasik mereka. Tak hanya itu, sederet film bertema superhero tentunya juga masih akan menjadi primadona. DarifranchiseMarvel Cinematic Universe hingga DCEU, semuanya dipastikan merilis karya andalan mereka.

Seakan tak ingin ketinggalan, sejumlah film horor juga kembali menginvasi layar lebar. Menariknya, film-film horor ini sebagian besar merupakan sekuel dari seri sebelumnya yang mendulang kesuksesan di box ofice.

Nah, kira-kira film apa saja yang yang wabib dinantikan tahun ini? Simak daftarnya berikut!

  1. Captain Marvel

img

“Captain Marvel” jadi proyek pembuka Marvel Studios di tahun 2019 mendatang. Maka tak heran, film yang mengisahkan sosok superhero wanita ini begitu dinantikan. Film ini menjadi sajian pembuka yang wajib ditonton sebelum menyaksikan “Avengers: Endgame”.

“Captain Marvel” sendiri dipastikan akan mengambil setting waktu pada era 1990-an dan berkisah tentang Carol Danvers (Brie Larson, seorang mantan pilot angkatan udara AS (Air Force) yang memilih untuk bergabung dengan Starforce, tim militer elite Kree yang beroperasi lintas galaksi.

Carol diceritakan mengalami kecelakaan dan hilang ingatan dalam sebuah misi, hingga ditemukan oleh bangsa Kree. Carol pun disuntikkan DNA dari bangsa Kree, sehingga memiliki kekuatan super.

Selain Brie Larson, film ini juga akan menampilkan kualitas akting dari sederet aktor dan aktris lainnya. Mulai dariSamuel L. Jackson,Ben Mendelsohn,Lashana Lynch,Gemma Chan, hinggaJude Law. Ada pulaDjimon Hounsou,Lee Pace, danClark Gregg.

Rencananya, film yang disutradarai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck ini akan dirilis pada 8 Maret 2019 mendatang.

  1. Shazam!

img

Bulan April nanti akan dibuka oleh proyek terbaru DC Extended Universe (DCEU), yakni “Shazam!”. Selain diharap jadi ujung tombak kesuksesan Warner Bros dan DC Films, “Shazam!” juga digadang-gadang bakal menjanjikan alur cerita yang lebih menghibur dibandingkan film DCEU lainnya. Pasalnya, berbeda dengan sebagian besar film superhero di lingkup DCEU, “Shazam!” agaknya akan hadir dengan nuansa yang lebih cerah dan kocak.

“Shazam!” sendiri memang akan menceritakan tentang petualangan seorang anak remaja bernama Billy Batson yang mampu bertransformasi menjadi sosok superhero dewasa setelah bertemu dengan seorang penyihir. Ia dapat terbang dan mengeluarkan kekuatan petir melalui tangannya serta mempunyai kekuatan super. Namun di sisi lain, Billy harus segera menguasai kekuatan barunya tersebut karena seorang villain bernama Dr. Thaddeus Sivana akan mengancam dunia.

Disutradarai oleh David F. Sandberg dengan naskah yang ditulis oleh Christopher Markus dan Stephen McFeely, rencananya film yang dibintangiZachary Leviini akan dirilis pada 5 April 2019 mendatang.

  1. Avengers: Endgame

img

Tak berlebihan jika “Avengers: Endgame” jadi salah satu film yang paling dinanti kehadirannya 2019 ini. Mengingat seri keempat “The Avengers” ini bakal menjawab rasa penasaran yang ditinggalkan oleh “Avengers: Infinity War” tahun lalu, sekaligus menjadi kesimpulan dari 22 film MCU sebelumnya.

“Avengers: Endgame” sendiri juga akan menjadi sajian penutup dari fase ketiga MCU. Film ini akan kembali menampilkan perjuangan para superhero yang tersisa, seperti Captain America (Chris Evans), Iron Man (Robert Downey Jr.), Black Widow (Sacrlett Johnasson), Hulk (Mark Ruffalo), Thor (Chris Hemsworth), hingga Clint Barton (Jeremy Renner) serta Ant Man (Paul Rudd) untuk mengalahkan Thanos (Josh Brolin). Tak hanya itu, Captain Marvel (Brie Larson) juga dipastikan bakal muncul dalam film ini.

Di sisi lain, pihak Marvel Studios sendiri memajukan perilisan “Avengers: Endgame” satu pekan lebih awal. Seri lanjutan “Avengers: Infinity War” ini awalnya akan dirilis pada 3 Mei 2019, namun dimajukan menjadi 26 April mendatang.

  1. Dark Phoenix

img

Para pecintafranchise“X-Men” tentunya tak boleh ketinggalan menyaksikan “Dark Phoenix”. Film yang dibintangi olehSophie Turnerini akan mengisahkan Jean Grey yang terbawa ke tempat-tempat gelap usai sisi jahat dalam dirinya muncul kembali. Film ini juga akan berfokus pada Jean yang kehilangan kendali atas kemampuannya setelah dirasuki oleh kekuatan kosmik.

“Dark Phoenix” akan menampilkan kisah 10 tahun usai kejadian di “X-Men: Apocalypse” yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Para mutant X-Men akan menjadi superhero dan dikirim ke misi berbahaya oleh Profesor X (Charles Xavier).

Para aktor dan aktris lama “X-Men” juga dipastikan akan kembali berperan dalam film ini. Selain Sophie Turner, “Dark Phoenix ” juga akan menampilkan akting dariTye Sheridan,Jennifer Lawrence,Jessica Chastain,Michael Fassbender,Olivia Munn,James McAvoydan masih banyak lagi. Rencananya, film ini akan dirilis pada 7 Juni 2019 mendatang.

  1. Toy Story 4

img

Para penggemar setiafranchise“Toy Story” tentunya tak akan mengira jika seri film ini masih berlanjut. Seperti yang diketahui, kisah “Toy Story 3” ditutup dengan akhir yang dramatis kala Andy yang sudah beranjak dewasa memberikan mainannya kepada seorang gadis kecil bernama Bonnie. Serupa dengan Andy, Bonnie juga sangat menyayangi mainan-mainan tersebut.

Namun rupanya, para mainan yang dipimpin oleh Woody tersebut masih akan melanjutkan petualangan mereka, terutama saat ketenangan mereka mulai terusik saat Bonnie menambahkan mainan baru yang disebut “Forky” ke kamarnya. Bertajuk “Toy Story 4”, film ini disebut-sebut akan sangat berbeda dengan film sebelumnya karena menyajikan cerita yang terpisah.

Disutradarai oleh Josh Cooley, “Toy Story 4” akan menghadirkan kembali para pengisi suara sepertiTom Hanks,Tim Allen,Estelle Harris, hinggaKeanu Reevesyang menjadi pemeran baru. Rencananya, film animasi favorit ini akan dirilis pada 21 Juni 2019 mendatang.

  1. Annabelle 3

img

Bukan rahasia lagi jikaspin-off“The Conjuring”, yaitu “Annabelle” terbilang sangat sukses di kalangan pecinta film horor. Tak hanya itu, sekuelnya yakni “Annabelle: Creation” yang dirilis pada tahun 2017 lalu juga berhasil mendapatkan sambutan meriah dan memuncaki box office.

Menilik kesuksesan tersebut, tak heran jika seri “Annabelle” telah menjadi salah satu film yang paling dinanti dari bagian The Conjuring Universe. Bahkan New Line Cinema sendiri telah mengumumkan bahwa seri ketiga dari boneka iblis tersebut, “Annabelle 3”, telah digarap oleh tim produksi sejak bulan April tahun lalu.

“Annabelle 3” ini rupanya akan mengambil setting sebelum “The Conjuring”, serta menampilkan pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren (Patrick WilsondanVera Farmiga). Menariknya, kali ini Ed dan Lorrainer dipastikan tak hanya menampilkan satu iblis saja.

Di sisi lain, kali ini Gary Dauberman, penulis di balik film-film “Annabelle” akan memulai debut kariernya sebagai sutradara dengan menangani seri ketiga film tersebut. Meski didapuk sebagai sutradara, bukan berarti Gary berhenti menulis. Pasalnya, naskah “Annabelle 3” ini juga digarap olehnya. Rencananya, seri ketiga “Annabelle” ini bakal ditayangkan pada 3 Juli 2019 mendatang.

  1. Spider-Man: Far From Home

img

“Spider-Man: Far from Home” tentunya menjadi sajian terakhir dari Marvel Studios di tahun 2019. Selain itu, sekuel “Spider-Man: Homecoming” ini juga dipastikan menjadi proyek pembuka fase keempat MCU. Film ini baru saja dirampungkan pada bulan Oktober lalu setelah melakukan proses syuting di berbagai belahan dunia.

Sejumlah pemeran lain juga dipastikan bakal kembali bergabung dalam sekuel ini. Sebut sajaTom Hollandyang kembali memerankan Peter Parker,Marisa Tomeiyang mengulang perannya sebagai Bibi May,Zendaya Colemansebagai MJ, sertaJacob Batalonyang berperan sebagai sahabat Peter, Ned Leeds.

Ada pula pemeran baru sepertiMichael Keaton,J.B Smoove,Numan Acar, sertaJake Gyllenhaal. Ditulis oleh Chris McKenna dan Erik Sommers, film ini akan membawa Peter Parker ke berbagai belahan dunia saat ia melakukan perjalanan ke luar negeri selama liburan musim panas. Kembali disutradarai oleh Jon Watts, rencananya sekuel manusia laba-laba ini siap menyapa penggemar pada 5 Juli 2019 mendatang.

  1. The Lion King

img

Belakangan ini, Disney memang tengah gencar menggarap proyeklive-actionyang merupakan remake dari film animasi klasik mereka. Proyeklive-actionberikutnya yang siap menyapa penggemar dalam waktu dekat adalah “The Lion King”, yang mengisahkan perjalanan seekor singa bernama Simba yang ditakdirkan menjadi Raja Rimba.

Proyeklive-actionini bisa dipastikan bakal mengimajinasikan ulang mahakarya animasi tahun 1994 tersebut. Bahkan penggemar seakan diajak bernostalgia dengan iringan lagu khas animasi “The Lion King” zaman dahulu.

“The Lion King” versilive-actionini juga akan menampilkan sederet bintang papan atas untuk menjadi pengisi suara. Di antaranya adalahDonald Gloversebagai Simba,Beyonce Knowlessebagai Nala,Chiwetel Ejioforsebagai Scar,Alfre Woodardsebagai ibu Simba,John Oliversebagai Zazu,John Kanisebagai Rafiki, Florence Kasumba sebagai Shenzi,Eric Andresebagai Azizi, sertaBilly EichnerdanSeth Rogensebagai Timon dan Pumbaa.

“The Lion King” sendiri rencananya akan dirilis pada 19 Juli 2019 mendatang.

  1. It: Chapter 2

img

Tentunya tak berlebihan jika “It: Chapter 2” disebut sebagai salah satu film horor yang paling dinantikan kehadirannya. Mengingat kesuksesan dari seri pertamanya, “It”, bukan hal yang mustahil jika sekuel ini digadang-gadang bakal mendulang prestasi serupa.

“It: Chapter 2” sendiri akan mengisahkan 27 tahun setelah kejadian dari film pertamanya. Anggota The Losers Club, yang sekarang sudah dewasa, akan kembali ke Derry, Maine untuk menghadapi si badut jahat Pennywise sekali lagi.

Mereka tak menyadari bahwa sang badut menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Pennywise dikisahkan telah menunggu untuk membalaskan dendamnya kepada Beverly dan kawan-kawannya.

Bersetting puluhan tahun dari seri pertama, tentunya “It: Chapter 2” dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris yang menjadi versi dewasa dari The Losers Club. Mulai dariJessica Chastain,James McAvoy,Bill Hader,Jay Ryan,James Ransone, danIsaiah Mustafa. Tak ketingalan, ada pulaBill Skarsgardyang kembali memerankan sang badut iblis, Pennywise.

Di sisi lain, Gary Dauberman juga kembali dipercaya menjadi penulis skenario sekuel tersebut. Rencananya, Film yang diadaptasi dari novel Stephen King ini bakal dirilis pada 6 September 2019 mendatang.

  1. Star Wars: Episode IX

img

“Star Wars Episode IX” tentunya menjadi sajian yang paling dinantikan bagi para pecintafranchise“Star Wars”. Apalagi mengingat bahwa film sebelumnya, “Star Wars : The Last Jedi” yang dirilis pada tahun 2017 lalu mendulang sukses besar di box office.

“Star Wars Episode IX” sendiri akan menjadi momen terakhir Luke Skywalker, karakter yang dimainkan olehMark Hamilldalamfranchiseini. Selain itu, pemeran yang juga bakal kembali tampil dalam seri terbaru ini di antaranya adalahDaisy Ridley,Adam Driver,John Boyega,Oscar Isaac,Lupita Nyong’o,Domhnall Gleeson,Kelly Marie TrandanJoonas Suotamo.

Seri kesembilan dari filmsci-fiini rencananya akan dirilis pada 20 Desember 2019 mendatang.

Sumber: WowkerenEditor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner