Borneo Hits

Mujiyat-Fahrin Pasangan Calon Pendaftar Pertama di KPU Batola

Datang menggunakan motor trail, Mujiyat-Fahrin Nizar menjadi bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati yang pertama mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Featured-Image
Mujiyat menandatangani berita acara penerimaan berkas bakal pasangan calon kepala daerah di Kantor KPU Batola. Foto: bakabar.com/Bastian

bakabar.com, MARABAHAN - Datang menggunakan motor trail, Mujiyat-Fahrin Nizar menjadi bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati yang pertama mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Kuala (Batola), Rabu (28/8).

Mujiyat-Fahrin Nizar tidak sendirian, tetapi diiringi puluhan massa pendukung yang menaiki trail dan beberapa mobil, termasuk pengurus inti partai politik pengusung.

Diketahui pasangan dengan tagline Bersatu Berkarya Bersama Rakyat itu diusung Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sebelum mendaftar ke Kantor KPU Batola di Marabahan, Mujiyat-Fahrin menggelar deklarasi di rumah kemenangan yang berlokasi di Desa Pindahan Baru, Kecamatan Rantau Badauh, sekitar pukul 09.00 Wita.

Dalam kesempatan deklarasi, Mujiyat mengingatkan kembali salah satu pencapaian yang dibukukan semasa menjadi penjabat bupati di Batola.

"Pertama kali menjadi penjabat, APBD Batola 2022 hanya sebesar Rp1,4 triliun. Setahun kemudian berhasil ditingkatkan menjadi Rp1,6 triliun," papar Mujiyat.

"Kemudian kami berhasil membukukan sesuatu yang tidak pernah terjadi sebelumnya, ketika APBD Batola 2024 dapat ditingkatkan menjadi Rp2,03 triliun," tegasnya.

Selanjutnya banyak jembatan dan jalan yang rusak bertahun-tahun, juga telah diperbaiki. Sedangkan gaji guru PAUD yang sebelumnya cuma Rp250 ribu per bulan, juga dinaikkan 100 persen.

"Itulah yang menyemangati saya, karena sesungguhnya uang negara bisa diboyong ke Batola untuk kepentingan rakyat," tegas Mujiyat.

"Semuanya dapat dilakukan, kalau pemimpin memiliki kemampuan diplomasi, membangun jaringan dan pengambilan keputusan. InsyaAllah apabila ketiga kemampuan ini diakumulasikan, tak satu pun kesulitan tanpa solusi," imbuhnya.

Adapun proses pendaftaran maupun verifikasi berkas-berkas yang dibawa Mujiyat-Fahrin ke KPU Batola, berlangsung cukup lancar. Hanya selembar berkas fisik yang tertinggal ditandatangani, tetapi dengan cepat pula ditanggulangi. 

"Pendaftaran pasangan calon Mujiyat-Fahrin yang diusung Partai Nasdem, Gerindra dan PDIP dinyatakan diterima," papar Ketua KPU Batola, Rusdiansyah, sembari disambut tepuk tangan seluruh pendukung.

Begitu diumumkan diterima, H Jahrian yang menjadi Ketua Tim Pemenangan Mujiyat-Fahrin langsung beranjak dari kursi dan menyalami satu persatu komisioner KPU Batola.

"Selanjutnya sesuai aturan, pasangan calon Mujiyat-Fahrin diharuskan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin. Pemeriksaan dijadwalkan 30 hingga 31 Agustus 2024," tambah Rusdiansyah.

Editor


Komentar
Banner
Banner