Relax

Mudahkan Penulis Kumpulkan Cuan, Ada Fitur Penyimpanan Uang ke Dompet Digital

apahabar.com, JAKARTA – Menjadi penulis atau storyteller bisa dilakukan siapa saja. Dengan menjadi penulis, Anda bisa…

Featured-Image
KaKoin apahabar.com/Farhan

bakabar.com, JAKARTA – Menjadi penulis atau storyteller bisa dilakukan siapa saja. Dengan menjadi penulis, Anda bisa menghasilkan pundi-pundi uang dengan cukup mudah.

Selain bisa mendapatkan cuan, dari skill menulis juga dapat memamerkan tulisan ke orang lain. Namun, bagi sebagian penulis, mungkin masih kebingungan untuk menyalurkan keahliannya dan beranggapan bahwa menjadi storyteller adalah hal yang susah.

Nah, untuk memberikan wadah agar bisa menyalurkan hobi dan keahlian tersebut, Karyakarsa sebagai storyteller mengembangkan salah satu fitur untuk mendukung kenyamanan, yaitu Kakoin. Lewat fitur ini, para penulis bisa menyimpan pemasukan dari hasil menulis ke sebuah dompet digital.

“Kami memahami kesulitan yang banyak dialami penulis ataupun konsumen, yang membutuhkan banyak waktu dalam bertransaksi. Dari situ, tercetuslah ide untuk mengembangkan Kakoin sebagai fitur dompet digital,” ujar Ario Tamat, Chief Executive Officer KaryaKarsa, dalam acara media discussion di Jakarta, Selasa (20/9).

Menurutnya, perusahaan melihat tantangan transaksi yang dialami oleh konsumen sebagai suatu peluang untuk mengembangkan metode pembayaran yang mudah dan aman.

“Maka dengan mengembangkan fitur Kakoin, baik fans maupun storyteller akan lebih mudah untuk saling memberikan dukungan dan menikmati karya,” ujarnya.

Disposable Income

Selain itu, keuntungan yang didapatkan storyteller salah satunya adalah pembelian Kakoin yang biasanya merupakan disposable income.

Fitur ini dikembangkan sejalan dengan regulasi di Google Play dan iOS terkait kewajiban aplikasi memiliki metode pembayaran bawaan.

Dengan penyesuaian tersebut, saldo Kakoin yang saat inisudah bisa digunakan di aplikasi dan website KaryaKarsa tidak hanya tercatat dengan rinci, tetapi juga menjamin transparansi hasil dukungan yang didapat oleh storyteller.

Khusus untuk storyteller yang telah memasang harga pada karyanya, hasil dukungan Kakoin tetap diterima dalam bentuk rupiah, sehingga dapat menarik hasil dukungan seperti biasa.

KaryaKarsa juga menjamin fleksibilitas penggunanya untuk melakukan top up saldo Kakoin tanpa harus pindah metode pembayaran.

Untuk dapat menambah saldo melalui fitur Kakoin, top up Kakoin di aplikasi dapat dilakukan dengan metode pembayaran yang tersedia di Play Store, baik terintegrasi dengan pulsa, e-wallet ataupun rekening kartu debit.

Untuk kedepannya, KaryaKarsa juga berencana untuk menghadirkan fitur Kakoin bagi pengguna Iphone di iOS.

Selain itu, melalui Kakoin KaryaKarsa tidak hanya dapat menjangkau fans dalam negeri, tetapi juga mempermudah fans potensial dari luar Indonesia untuk mendukung storyteller favoritnya.

“Kedepannya setelah merilis fitur Kakoin di website dan pengguna Android di Play Store, kami juga akan merilis fitur Kakoin bagi pengguna iPhone di iOS,” tutup Ario.



Komentar
Banner
Banner