Pemkab Barito Kuala

MTQN di Batola Resmi Ditutup, Alalak Raih Juara Umum

Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) Tingkat Kabupaten di Barito Kuala (Batola), sudah resmi ditutup, Senin (13/11) malam. Kecamatan Alalak berhasil menja

Featured-Image
Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, menyerahkan trofi juara umum MTQN Tingkat Kabupaten kepada Kecamatan Alalak yang diwakili Camat Muhammad Sya'rawi. Foto: Dokpim Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) Tingkat Kabupaten di Barito Kuala (Batola), sudah resmi ditutup, Senin (13/11) malam. Kecamatan Alalak berhasil menjadi juara umum.

Pelaksanaan MTQN edisi ke-54 di Kecamatan Anjir Pasar ini resmi ditutup Penjabat Bupati Mujiyat, sekaligus menyerahkan trofi juara umum.

Kecamatan Alalak yang menempati peringkat ketiga dalam dua edisi sebelumnya, berhasil meraih predikat juara umum.

Sedangkan juara bertahan Rantau Badauh menempati peringkat kedua. Disusul Barambai di urutan ketiga, Anjir Pasar di posisi keempat, serta Mekarsari di peringkat kelima.

Diketahui MTQN Tingkat Kabupatan Batola itu diikuti 437 peserta yang terdiri dari 210 laki-laki dan 227 perempuan.

Mereka berlomba dalam 8 cabang, yakni tilawah, tartil, hifzil, tafsir, fahmil, syarhil, qiraat, dan karya tulis.

Baca Juga: Semarak MTQN Tingkat Kabupaten di Batola, Penonton Juga Kebagian Hadiah

Dalam kesempatan tersebut, Mujiyat berharap pelaksanaan MTQN Tingkat Kabupaten Batola selalu berkembang dan memiliki daya tarik.

"Syiar Islam merupakan kewajiban bersama muslim. Mudahan dalam penyelenggaraan selanjutnya, jumlah anggaran pelaksanaan MTQN yang disediakan bisa ditingkatkan," ungkap Mujiyat.

Penutupan MTQN Tingkat Kabupaten Batola turut diwarnai pembagian berbagai doorprize yang bersumber dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan donatur.

Dibagikan pula 15 paket umrah yang langsung diundi oleh Mujiyat bersama Forkopimda untuk para juara, dewan juri dan panita pelaksana.

Tidak tertinggal masyarakat pengunjung yang telah mengumpulkan identitas diri. Mereka turut mendapatkan undian hadiah langsung di malam penutupan. 

Editor
Komentar
Banner
Banner