Sport

Mourinho Bawa AS Roma Juara UEFA Conference League, Warganet Sentil Tottenham Hotspur

apahabar.com, JAKARTA – Jose Mourinho berhasil menuntaskan puasa gelar AS Roma yang telah berlangsung selama 14…

Featured-Image
Jose Mourinho berhasil menuntaskan puasa gelar AS Roma yang telah berlangsung selama 14 tahun dengan menjuarai UEFA Conference League 2021/22, Kamis (26/05). Foto-Twitter

bakabar.com, JAKARTA – Jose Mourinho berhasil menuntaskan puasa gelar AS Roma yang telah berlangsung selama 14 tahun dengan menjuarai UEFA Conference League 2021/22, Kamis (26/05).

Dalam laga final yang berlangsung di Albania, AS Roma berhasil merebut gelar juara usai mengandaskan perlawan Feyenoord Rotterdam.

Tim berjuluk i Giallorossi itu pun berhasil mengalahkan Feyenoord dengan skor tipis 1-0 berkat gol Nicolo Zaniolo di menit ke-31 yang memanfaatkan assist Gianluca Mancini.

Satu gol itu mampu dipertahankan AS Roma hingga pertandingan usai, sehingga Giallorossi berhak menjadi juara edisi perdana UEFA Conference League 2021/22.

Keberhasilan AS Roma menjuarai ajang ini membawa sederet rekor dan catatan cemerlang, terutama bagi sang pelatih, Jose Mourinho.

Seperti dilansir Opta Paolo, Mourinho mencatatkan beberapa rekor cemerlang, salah satunya adalah menjadi pelatih pertama yang meraih tiga gelar bergengsi UEFA.

Selain itu, keberhasilan AS Roma menjuarai UEFA Conference League juga membawa Mourinho menyamai Giovanni Trapattoni sebagai pelatih yang memenangkan lima gelar bergengsi Eropa.

Tak ayal, keberhasilan ini juga menghebohkan jagat media sosial khususnya di Twitter. Bahkan tak sedikit yang menyentil dan memberikan sindiran kepada mantan klub yang sempat dilatih Mourinho, yakni Tottenham Hotspur.

“Satu-satunya tim yang pernah dilatih Jose Mourinho dan tidak mendapatkan piala. Tottenham Hotspur,” tulis warganet.

“Tottenham Hotspur adalah satu-satunya klub yang tidak pernah memenangkan trofi di bawah Jose Mourinho,” tambah lainnya.

Bahkan ada juga yang menyindir dan menyalahkan keputusan pemimpin Tottenham Hotspur, Daniel Levy.

“Bosnya Tottenham si Levy pasti makin panas liat Mourinho angkat trofi di setiap tim yg dilatih dia, kecuali Tottenham. Karma, lagian sebelum final Carabao Cup malah dipecat,” sanggah warganet lain.

Keberhasilan Jose Mourinho membawa AS Roma menjuarai UEFA Conference League membuktikan bahwa dirinya menjadi magnet gelar bagi tim yang dilatihnya.

Dari klub-klub yang pernah ia latih hingga saat ini, memang hanya Tottenham Hotspur saja tim yang gagal dibawa Mourinho meraih prestasi.

Kegagalan ini sepenuhnya bukan salah Mourinho, melainkan ada pada Tottenham sendiri, yang memecatnya sesaat sebelum melakoni final Piala Liga Inggris 2020/21.

Mourinho dipecat oleh Tottenham karena hasil tim yang buruk. Padahal, karena kehadirannya, Spurs mampu menembus final Piala Liga Inggris.



Komentar
Banner
Banner