Aksi Perampokan

Motif Komplotan Pembobol Alfamart untuk Main Slot

Tiga orang spesialisasi pembobol minimarket Alfamart, berhasil diringkus polisi. Mereka mencuri untuk modal main slot.

Featured-Image
Polda Metro Jaya meringkus komplotan atau sekelompok pencuri yang memiliki spesialisasi membobol minimarket Alfamart. (Foto: apahabar)

bakabar.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya meringkus komplotan atau sekelompok pencuri yang memiliki spesialisasi membobol minimarket Alfamart.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Titus Yudho Ully mengungkapkan motif para pelaku untuk modal bermain judi slot.

"Motif dari pelaku ini bukan ekonomi. Artinya setelah didalami uang hasil kejahatan itu digunakan untuk main slot. Jadi sebenarnya bukan faktor ekonomi. Jadi faktor kesenangan dri masing-masing pelaku," ungkapnya.

Baca Juga: Detail Lengkap Aksi Pembobolan Toko Emas di Banjarmasin

Titus menjelaskan bahwa kedua pelaku pencurian berhasil diringkus di dua lokasi berbeda pada Jumat (26/5).

"Kami menangkap dua pelaku spesialis pencurian di gerai Alfamart berinisial SS (33) dan J (25). Satu pelaku kami tangkap di wilayah Jagakarsa dan pelaku lainnya di bilangan Bantar Gebang," lanjutnya.

Untuk modus operandinya, kedua pelaku memiliki peran masing-masing. SS bertugas sebagai kapten atau perencana sekaligus eksekutor. Sementara, J bertugas mengawasi keadaan sekitar gerai.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Pembobol Toko Bangunan di Tanjung Priok

Mereka juga selalu mencari Alfamart yang buka selama 24 jam. Mereka mengincar toko yang selalu buka karena pada saat dini hari kondisinya relatif sepi.

"Selalu mengincar toko Alfamart, dikarenakan toko Alfamart banyak yang beroperasi 24 jam. Dan Mereka kadang menyasar dan melakukan tindak pidana di toko Alfamart pada saat jam jam 2 sampai jam 4 pagi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner