Aksi Perampokan Minimarket

Sasaran Rampok! Polisi Imbau Minimarket di Bekasi Tak Buka 24 Jam

Aksi perampokan di wilayah Kota Bekasi kerap kali terjadi. Minimarket, jadi sasaran empuk.

Featured-Image
Aksi perampokan di minimarket wilayah Bekasi Timur, Kota Bekasi. Foto: dokumentasi Polsek Bekasi Timur

bakabar.com, BEKASI - Aksi perampokan di wilayah Kota Bekasi kerap kali terjadi. Minimarket, jadi sasaran aksi kriminal itu.

Terbaru, aksi perampokan terjadi di sebuah minimarket yang berada di Jalan Dewi Sartika, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (26/11) pukul 03.00 WIB. Satu karyawan toko menjadi korban dan mengalami luka serius pada bagian tangan. Saat itu korban berusaha mempertahankan kunci brankas minimarket tersebut.

"Diduga kuat pelaku empat orang dan memang ada korban yg cukup parah, dirawat di RSUD Kota Bekasi. Kedua tangannya lumayan cukup parah, jadi paling parah luka di tangan sebelah kiri yaitu hampir putus," kata Kapolsek Bekasi Timur, Sukadi saat dikonfirmasi Selasa (28/11).

Baca Juga: Aksi Heroik Karyawan Indomaret, Berhasil Gagalkan Perampok Brankas 

Menurut Sukadi, peristiwa perampokan itu kali keduanya terjadi di wilayah Bekasi Timur, setelah sebelumnya terjadi di Bojong Menteng.

Oleh karenanya, dirinya mengimbau pada para pemilik minimarket untuk tidak membuka toko selama 24 jam.

"(Minimarket) yang sistem kerjanya 24 jam kami berharap pemilik toko kiranya berperan hanya sampai jam 11 malam sehingga tidak menimbulkan bahaya orang-orang tidak bertanggung jawab," ujarnya.

Baca Juga: Geger Perampokan Bersenjata di Alfamart Kintap Tanah Laut

Apalagi, umumnya selama ini minimarket yang buka selama 24 jam tidak dilengkapi dengan petugas keamanan, sehingga aksi kejahatan bisa dengan mudah terjadi.

"Karena selalu kejadiannya menjelang pagi atau tengah malam, selama ini kan pengamanan tidak, penjaga juga hanya dua itu sangat riskan sekali jika ada orang orang tidak bertanggung jawab melakukan kriminal," pungkas Sukadi.

Editor
Komentar
Banner
Banner