Nasional

Momen Ultah Ditpolairud, Polda Kalsel Bantu Warga Pesisir Sungai Barito

2016 lalu Syarbini diserang stroke. Hingga sekarang warga Desa Pulau Alalak, RT 05, Alalak, Barito Kuala (Batola) itu tak dapat beraktivitas normal.

Featured-Image
Syarbini warga Desa Pulau Alalak RT 05 menerima langsung bantuan kursi roda dari Kapolda Andi Rian. Foto-apahabar.com/Syahbani

bakabar.com, MARABAHAN - 2016 lalu Syarbini diserang stroke. Hingga sekarang warga Desa Pulau Alalak, RT 05, Alalak, Barito Kuala (Batola) itu tak dapat beraktivitas normal.

Jangankan untuk bekerja, berjalan saja begitu sukar bagi pria 55 tahun itu. Kakinya sulit melangkah. Syarbini mesti dipapah hanya untuk duduk di teras rumah.

"Kalau mau jalan harus digandeng. Bisanya anak saya yang bantu. Beginilah keadaannya. Saya stroke sejak 2016 lalu," ujarnya lirih.

Tadi siang, Selasa (24/10/2023), Syarbini hadir di acara bakti sosial dan kesehatan Polda Kalsel, dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-73 Ditpolairud yang diadakan halaman Masjid Nurul Ulum, Pulau Alalak.

Mengenakan topi, kemeja pink, celana training, plus kacamata, Syarbini tampak santai duduk di atas sebuah kursi roda. Kondisinya baru. Catnya masih begitu mulus.

"Kursi roda dapat bantuan dari Polda. Ini pertama kali saya punya kursi roda. Alhamdulillah," ucapnya sumringah.

Syarbini adalah satu dari 10 warga Pulau Alalak penerima bantuan kursi roda yang diserahkan langsung Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

Selain kursi roda, dalam acara tersebut, juga dibagikan 10 tongkat bantu jalan, serta 200 paket sembako. Serta dilaksanakan khtanan masalah yang diikuti 50 anak Pulau Alalak.

Kapolda Andi Rian saat meninjau langsung proses sunatan massal. Foto: Syahbani
Kapolda Andi Rian saat meninjau langsung proses sunatan massal. Foto-bakabar.com/Syahbani

Kapolda Andi Rian didampingi Direktur Polairud, Kombes Pol Andi Adnan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat pesisir, khususnya di wilayah Barito Kuala.

"Kawasan ini kawasan binaan oleh direktorat Polairud Polda Kalsel. Kita tau di sini masyarakat kita banyak yang status ekonominya menengah ke bawah. Tentu ini perlu kita sentuh agar kehidupan mereka juga terbantu," ujarnya.

Dijelaskan Andi Rian bahwa, kegiatan sosial ini juga merupakan yang kedua dilaksanakan di wilayah Batola. Di mana sebelumnya juga telah dilaksanakan bedah rumah pada Juni lalu di sejumlah wilayah di Batola.

“Kegiatan-kegiatan ini bagian dari seluruh rangkaian kegiatan yang selama ini dikerjakan oleh Polda Kalsel, hanya tempatnya saja yang berpindah-pindah,” paparnya.

Andi Rian mengharapkan, selain memiliki tugas pokok menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Polri juga dapat menjadi pemecah masalah serta memberi nilai dan manfaat di tengah masyarakat.

Selain di Pulau Alalak, di waktu yang bersamaan juga dilaksanakan kegiatan serupa di Pulau Kerayaan, Kotabaru. Di mana disana dibagikan 100 paket sembako, serta lima kursi roda kepada warga setempat.

Editor
Komentar
Banner
Banner