tanah bumbu

Momen HUT TNI ke 75, Satgas TMMD Kodim 1022 Tanah Bumbu Sosialisasikan Penerimaan Anggota TNI Baru

apahabar.com, BATULICIN – Di hari ulang tahun TNI ke 75, Satgas TMMD ke 109 Kodim 1022…

Featured-Image
Satgas TMMD Kodim 1022 Tanah Bumbu sosialisasikan penerimaan anggota TNI baru kepada warga. Foto-Kodim1022/TNB.

bakabar.com, BATULICIN – Di hari ulang tahun TNI ke 75, Satgas TMMD ke 109 Kodim 1022 Tanah Bumbu melaksanakan sosialisasi tentang penerimaan anggota TNI baru.

Sosialisasi dilakukan untuk menarik minat dari anak bangsa untuk menjadi seorang TNI yang teguh menjaga keutuhan NKRI.

Sosialisasi dilaksanakan di Desa Sumber Makmur dan Desa Wonorejo, Kecamatan Satui yang merupakan tempat pelaksanaan kegiatan TMMD, Senin (5/10).

“Kegiatan sosialisasi kepada warga desa ini untuk memberikan pandangan dan penjelasan yang berminat menjadi TNI dengan batas usia yang ditentukan,” ungkap Dandim 1022 Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto.

Letkol Rahmat juga mengatakan kegiatan sosialisasi ini juga memberikan pengetahuan serta pembekalan terhadap anak remaja yang berkaitan dengan TNI.

img

Satgas TMMD Kodim 1022 Tanah Bumbu sosialisasikan penerimaan anggota TNI baru kepada warga. Foto-Kodim1022/TNB.

“Kami lakukan untuk merekrut anak remaja Desa Sumber Makmur dan Wonorejo, Kecamatan Satui, sekaligus memberikan pembekalan tentang apa-apa saja yang mesti dipersiapkan dan tentunya pendaftaran masuk TNI tidak dipungut biaya sepeser pun,” jelas Dandim.

Dandim berharap nilai-nilai luhur kecintaan terhadap tanah air akan selalu tertanam di jiwa anak-anak muda bangsa.

“Melalui ini semua nantinya akan tercetak jiwa anggota TNI yang matang dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta selalu tercipta akan kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner