Sepak Bola Internasional

Momen Cristiano Ronaldo Wujudkan Mimpi Bocah Korban Gempa Suriah

Cristiano Ronaldo mengirimkan bantuan kepada para korban gempa di Suriah dan Turki, yang sudah mencapai angka lebih dari 50.000 korban meninggal dunia.

Featured-Image
Cristiano Ronaldo memberikan bantuan kepada korban gempa Turki dan Suriah. (Foto: dok. AlNassrFC)

bakabar.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo mengirimkan bantuan kepada para korban gempa di Suriah dan Turki, yang sudah mencapai angka lebih dari 50.000 korban meninggal dunia hingga saat ini.

Bantuan Cristiano terdiri dari kebutuhan medis guna membantu para petugas merawat korban yang berada di lokasi pengungsian atau sekitar kejadian. Termasuk pakaian hangat, tempat tidur, makanan dan perlengkapan bayi serta tenda pengungsian.

Gempa bumi dahsyat terjadi di Turki bagian tenggara dan Suriah Utara pada 6 Februari 2023 lalu.

Menurut laporan Reuters dilansir dari ESPN, 500.000 orang sudah dievakuasi daerah yang terkena dampak, 160.000 bangungan diperkiran mengalami kerusakan, serta ribuan orang yang masih hilang.

Baca Juga: Indra Sjafri Kantongi 16 Pemain yang Lolos TC Tahap 1 SEA Games 2023

Ronaldo yang pergi dari Manchester United dan bergabung dengan klub Liga Arab Saudi, Al-Nassr juga memenuhi impian seorang bocah Suriah fans CR7 yang ingin bertemu dengan striker tim nasional Portugal tersebut.

Bocah yang bernama Nabil Saeed itu membuat sebuah permintaan yang dia unggah ke media sosial pada bulan Februari kemarin. Saeed akhirnya diundang ke pertandingan Al-Nassr versus Al-Batin di Riyadh, kemudian bertemu dengan sang idola Cristiano Ronaldo.

“Ketika saya melihat Ronaldo, saya pikir itu adalah mimpi,” kata Saeed dikutip dari ESPN.

“Saya tidak percaya diri. Kapan mimpi ini akan berakhir, saya tidak tahu. Saya berdoa kepada Tuhan agar ini tidak menjadi mimpi.Saya berharap semua orang bisa melihat Ronaldo. Dia adalah orang yang baik,” tambahnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner