Tak Berkategori

Modus Numpang Buang Air, Dompet dan Handphone Pemilik Warung Di Binuang Diembat

apahabar.com, RANTAU – Polsek Binuang besama Reskrim Polres Tapin berhasil menciduk DK, Senin (30/9) malam. DK…

Featured-Image
Polsek Binuang dan Sat Reskrim Polres Tapin berhasil meringkus DK beserta barang bukti. Foto-Humas Polres Tapin

bakabar.com, RANTAU – Polsek Binuang besama Reskrim Polres Tapin berhasil menciduk DK, Senin (30/9) malam. DK diamankan karena diduga mencuri dompet dan handphone pemilik warung di Jl Bendungan, Kelurahan Binuang, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin.

Kejadi itu sudah lama terjadi, 12 September lalu. Saat itu, DK mampir dengan memesan minum es teh. Selepas itu, ia izin numpang buang air kecil ke WC.

Tanpa curiga, pemilik warung mengizinkannya sembari menunjukkan arah WC persis berada di dalam rumah.

Iptu Guntur Setio Pambudi melalui Karo Humas Polres Tapin Ipda Puryaji mengungkapkan, dari keterangan pelapor (pemilik warung, red), saat itu sempat menanyakan juga siapa ada di rumah.

“Selanjutnya pelapor menjawab di rumah ada Abah dan Mama. Pelaku pun langsung menuju ke belakang warung tepatnya rumah pelapor,” ujar Ipda Puryaji.

Lantas, selang beberapa menit, pelaku kembali ke warung. Namun kali ini menanyakan ke pemilik warung tempat jual rokok. Spontan pelapor menunjukan kios orang yang jualan roko.

“Awalnya tak ada kecurigaan terhadap pelaku, pelaku pun langsung menaiki motor dan tak pernah kembali lagi ke warung,” terang Puryaji.

Lama tak kembali, sementara es teh belum dibayar. Terbersit di hati pelapor ada sesuatu yang janggal. Lantas ia pun bergegas melihat isi rumah. Setelah diperiksa, alhasil 1 dompet warna coklat berisi uang Rp200 ribu, 1 dompet warna putih berisi duit Rp470 ribu, handphone Oppo dan Samsung serta Nokia raib.

“Atas kejadian ini diperkiran pemilik warung mendapati kerugian sebesar Rp5.300.000,” ujar Puryaji.

Setelah menerima laporan itu, Seni (30/09) sore pukul 16.00 Wita, pihak kepolisian berhasil meringkus DK, di Kelurahan Raya Belanti, Kecamatan Binuang pada Senin malamnya, pukul 21.00 Wita.

Sekarang pelaku dan barang bukti berada di Mapolsek Binuang guna dilakulan penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga: Otak Penyeludupan Sabu di Cilegon Ditembak Mati BNN di Aceh

Baca Juga: Sewa 5 Eksekutor, Ibu Tega Habisi Anak Kandung

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner