Hot Borneo

Sering Dibawa ke Kebun, Ular Piton 2 Meter Sembunyi di Mobil

Seekor ular piton sepanjang 2 meter ditemukan warga bersarang di dalam kap mobil miliknya di Jalan Pinus, Kota Palangka Raya, pada Jum'at (11/11) pagi.

Featured-Image
Petugas Animal Rescue Damkar Kota Palangka Raya saat mengeluarkan ular piton dari dalam mobil warga. (apahabar.com/Andre)

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Seekor ular piton sepanjang 2 meter ditemukan warga bersarang di dalam kap mobil miliknya di Jalan Pinus, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Jumat (11/11) pagi.

Pemilik mobil pun panik, lantaran ular piton tersebut terlihat cukup besar saat ia sedang asik memeriksa air radiator. Dia kemudian melaporkannya ke tim emergency animal rescue damkar Kota Palangka Raya melalui layanan 112.

Sesaat kemudian, ular pun akhirnya bisa dievakuasi setelah petugas datang, meski membutuhkan waktu cukup lama.

Kasi Operasi dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya, Sucipto menuturkan bahwa ular tersebut sulit dikeluarkan lantaran bersembunyi di balik mesin mobil yang cukup cukup sempit.

"Ular piton tersebut seperti sedang berganti kulit, dan menurut keterangan pemilik, mobilnya sering di bawa ke kebun," ujar Sucipto kepada bakabar.com.

Dengan menggunakan peralatan penjepit khusus, akhirnya ular yang bersembunyi di dalam kap mobil akhirnya bisa dikeluarkan setelah 35 menit kemudian.

"Untuk mengeluarkan ular itu, kami terpaksa harus melepas spakbor mobil dan ular bisa berhasil dievakuasi" tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner