Mitsubishi Minicab MiEV

Mobil Listrik Mitsubishi Minicab MiEV Bakal Diproduksi Secara Lokal

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan mulai memproduksi Minicab MiEV secara lokal di Indonesia pada akhir tahun ini.

Featured-Image
Mitsubishi Minicab MiEV di IIMS 2023. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan mulai memproduksi Minicab MiEV secara lokal di Indonesia pada akhir tahun ini.

"Kami memang akan produksi Minicab MiEV, pada akhir tahun ini, kita akan mulai jual awal tahun depan," ujar Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita beberapa waktu lalu.

Ia berkata upaya untuk memproduksi kendaraan ramah lingkungan tersebut di Indonesia merupakan bentuk dukungan Mitsubishi terhadap program pemerintah untuk mempercepat ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

"Kami tahu pemerintah punya keinginan kuat untuk menjadi negara terdepan dalam industri mobil listrik. Kami akan membantu Indonesia untuk mewujudkan itu. Kita punya produknya dan kami akan berupaya menjualnya," imbuhnya.

Baca Juga: Mitsubishi Siap Luncurkan SUV Kompak pada 2023, Wujudnya Begini

Tak hanya itu, pihak Mitsubishi sendiri merasa optimistis dan yakin bisa bersaing untuk menghadirkan kendaraan elektrifikasi terbaik di Indonesia.

"Kami memiliki teknologi yang terbaik di bidang elektrifikasi," tegasnya.

Muncul di IIMS 2023

Sebagaimana diketahui, kehadiran Minicab MiEV sudah diumumkan ke publik bersamaan dengan peluncuran Mitsubishi XFC Concept di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 lalu.

Lebih lanjut, produksi mobil niaga itu akan dilakukan di fasilitas Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Baca Juga: Semarang Tuntaskan Roadshow Mitsubishi XFC Concept, Ada di Mall Ini

Presiden Direktur PT MMKSI periode September 2018 hingga Maret 2023, Naoya Nakamura mengatakan bahwa ini merupakan kali pertama kendaraan Mitsubishi Motors diproduksi secara lokal di luar Jepang.

Langkah itu juga menjadi tanda bahwa Mitsubishi sebagai jenama otomotif Jepang pertama yang memulai produksi lokal untuk kendaraan listrik bertenaga baterai.

Spesifikasi

Minicab MiEV sendiri masuk dalam kategori Light Commercial Vehicle (LVC).

Kendaraan niaga tersebut memiliki dimensi panjang 3.395 milimeter, lebar 1.475 milimeter, tinggi 1.810 milimeter, 2.390 milimeter, dan wheelbase (jarak antar roda) 2.390 milimeter.

Baca Juga: Mitsubishi XFC Concept Mejeng di Mall Tunjungan Plaza 6 Surabaya

Untuk spesifikasi baterai, mobil tersebut hadir dengan baterai berjenis lithium-Ion 5 kWh yang mampu membawa kendaraan melaju hingga 150 kilometer.

Tak hanya itu, Mitsubishi Minicab MiEV dilengkapi motor elektrik dengan kekuatan 30 kW atau setara 40 hp.

Editor


Komentar
Banner
Banner