Spesifikasi Toyota Hiace

Mobil Erick Thohir-Basuki Nyangkut di Jalan Rusak, Intip Spek Toyota HiAce

Mobil yang ditumpangi oleh Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono sempat tersangkut ketika meninjau jalanan rusak di Lampung.

Featured-Image
Toyota yang ditumpangi Menteri BUMN nyangkut saat ke Lampung (Foto: Twitter @BosPurwa)

bakabar.com, JAKARTA - Toyota Hiace tengah menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, mobil yang ditumpangi oleh Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono sempat tersangkut ketika meninjau jalanan rusak di Lampung.

Mobil yang sempat dikira sebagai Toyota Alphard itu pun menjadi perbincangan, karena dianggap tidak sesuai dengan medan jalanan di Lampung yang belum bagus.

Lantas, bagaimanakah spesifikasi mobil Toyota Hiace yang nyangkut di jalan rusak di wilayah Lampung?

Melansir laman resmi Toyota, Senin (8/5), Hiace yang dipasarkan di Indonesia menggunakan mesin 1GD-FTV 2.8T 4-silinder serta mesin 2TR-FE 2.5L dengan 4-silinder.

Baca Juga: Toyota Sediakan 65 Unit bZ4X untuk ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo

Pada segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) komersial, mobil ini bersaing dengan beberapa model lainnya, seperti Isuzu Elf dan Mitsubishi Colt L300.

Untuk harganya, Toyota Hiace 2023 - 2024 ditawarkan dalam 3 varian, mulai Rp543 juta hingga Rp628 juta.

Varian entry levelnya, yaitu Toyota Hiace Commuter Manual Luxury 2019 Rp543 juta dan varian tertingi Toyota Hiace yaitu Toyota Hiace Premio ditawarkan dengan harga Rp628 juta.

Baca Juga: Toyota Jual 56 Ribu Unit Kendaraan pada Dua Bulan Pertama 2023

Mobil komersial milik Toyota ini diklaim mampu memuat banyak penumpang tanpa mengurangi kenyamanannya. Dengan dimensinya yang besar, kabinnya pun menjadi cukup luas. 

Hiace mengandalkan bahan bakar diesel. Kapasitas tangki bahan bakarnya juga besar, yaitu mencapai 70 liter.

Meskipun dari segi spesifikasi Toyota HiAce tergolong sederhana, tetapi MPV komersial satu ini diklaim memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang cukup baik.

Editor
Komentar
Banner
Banner