Mitsubishi XForce

Mitsubishi XForce Tanpa Panoramic Roof, MMKSI: agar Audio Yamaha Suaranya Prima

Mitsubishi XForce yang tampil world premiere di GIIAS 2023 Agustus lalu, memiliki tampilan eksterior berkonsep silky dan solid.

Featured-Image
Mitsubishi Xforce tak asa panoramic roof, MMKSI beri alasan - apahabar.com

apahabar,.com, JAKARTA - Mitsubishi XForce yang tampil world premiere di GIIAS 2023 Agustus lalu, memiliki tampilan eksterior berkonsep silky dan solid, menggabungkan antara keanggunan dan ketangguhan.

Compact SUV 5-seater ini tak hanya punya tampilan Dynamic Shield yang telah berevolusi dengan konsep desain, tapi juga fitur dengan teknologi terdepan yang jadi andalan.

Dari tampilan luarnya, kendati tidak memiliki panoramic roof, Mitsubishi XForce tetap tampil mengekspresikan  kekuatan dinamisme layaknya SUV premium.

Baca Juga: Ketangguhan Mitsubishi XForce Langsung Dijajal di Yogyakarta-Semarang

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita mengungkapkan bahwa terdapat tiga alasan kenap tidak ada panoramic roof pada XForce.

"Sebenarnya secara teknis memungkinkan (ada) sunroof, maupun panoramic roof. Sekarang kan ada di Pajero, ada di Outlander Sport PX, jadi sudah ada teknologinya," kata Kurita saat ditemui di kawasan Yogyakarta, Senin (4/12).

Alasan pertama, kata dia, karena Dynamic Sound Yamaha Premium, itu akan semakin prima performanya di dalam kabin, apabila efek dari sound sistem tersebut ada di insulited, jadi tidak ada celah seperti jika ada sunroof maupun moonroof.

"Lalu kedua, better fuels consumption. Karena beratnya kendaraan akan bertambah dengan adanya fitur panoramic maupun sunroof," terang Kurita.

Baca Juga: Mitsubishi XForce Mulai Diterima Konsumen, Arista Group Kirim 5 Unit

"Ketiga, head clearance, karena ada penambahan sunroof, biasanya akan bertambah head clearance, bertambah atasnya," sambungnya.

Kendati demikian, ia mengaku setelah launching, banyak juga permintaan maupun komentar dari konsumen menanyakan hal yang sama (ketersediaan panoramic roof).

"Jadi sekarang seriously studi untuk bisa memperkenalkan model dengan tambahan sunroof, panoramic roof, mungkin akan ada di minor change atau mayor change ke depannya," ungkapnya.

Baca Juga: Mitsubishi XForce Siap Dibawa Pulang Konsumen, Tahun Baru Bisa Bergaya

Sementara untuk fuel consumption, menurut Kurita, pihaknya akan memikirkan kembali bagaimana caranya tetap maksimum, dan untuk head clearance mungkn akan ada adjustment di seat high, yang ada sekarang. 

"Kalau kita lihat sekarang cukup tinggi seat high yang ada di bawah kursi. Dan untuk Yamaha Dynaimc Premium ini masih issue yang mau dipelajari lebih lanjut," imbuhnya.

Berbicara tampilan eksterior, SUV baru ini memiliki ground clearance 222 mm yang dipadukan dengan roda 18 inci.

Baca Juga: Mitsubishi Yakin XForce Tembus Target 10 Ribu Unit hingga Akhir Tahun

Bagian mukanya menampilkan konsep Dynamic Shield dengan lampu DRL LED L-shape untuk memancarkan cahaya dalam T-shape.

Pada sisi bodi mobil, permukaan yang kaya dan berotot berpadu dengan fender flare yang terpahat dan garis karakter untuk mengekspresikan kekuatan dinamisme SUV. 

Lampu belakangnya juga menganut desain T-shape LED, dengan ukuran yang lebar dan stabil.

Baca Juga: Mitsubishi XFORCE Raih Penghargaan Good Design Award 2023

Soal dimensi, The New SUV ini punya panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.660 mm.

Mesin yang digunakan berkubikasi 1,5 liter dengan transmisi CVT dan menggunakan sistem penggerak FF (Front Engine-Front Wheel Drive) (2WD).

Editor
Komentar
Banner
Banner