Mobil Baru Mitsubishi

Mitsubishi Siap Luncurkan SUV Kompak pada 2023, Wujudnya Begini

Mitsubishi Motors diketahui tengah mempersiapkan model Sport Utility Vehicle (SUV) kompak terbaru yang belakangan makin digandrungi para pecinta otomotif.

Featured-Image
XFC Concept disebut jadi cikal bakal lahirnya SUV kompak baru Mitsubishi. Foto: dok. MMKSI

bakabar.com, JAKARTA - Mitsubishi Motors diketahui tengah mempersiapkan model Sport Utility Vehicle (SUV) kompak terbaru yang belakangan makin digandrungi para pecinta otomotif di Indonesia.

Dengan inspirasi melalui Mitsubishi XFC Concept sebagai cikal bakal SUV kompak, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan mencoba mengulang kesuksesan Xpander yang hadir meramaikan pasar Multi Purpose Vehicle.

Nah, berkaca dari Xpander, MMKSI akhirnya mengumumkan rencana perusahaan untuk menghadirkan SUV kompak terbaru dalam waktu dekat di tahun fiskal 2023.

"Dari sisi produk yang mungkin sudah anda ketahui, kami berencana untuk memperkenalkan SUV kompak baru dalam waktu dekat di tahun fiskal 2023," kata Presiden Direktur MMKSI, Atsushi Kurita dalam jumpa pers di Jakarta Rabu (5/4).

Baca Juga: Menilik Strategi dan Target Mitsubishi Motors di Indonesia Tahun 2023

Kendati belum merinci terkait produk anyar tersebut, Kurita mengatakan model SUV kompak baru saat ini sedang dalam tahap persiapan yang intensif untuk produksi dan penjualan mendatang.

"Kami yakin model ini akan menjadi hal yang sangat menarik untuk diperkenalkan kepada pasar otomotif Indonesia," ujarnya.

Sebagai informasi, calon SUV kompak mereka yaitu Mitsubishi XFC Concept hadir pertama kali di ajang Vietnam Motor Show 2022.

Kemudian, mobil yang diprediksi bakal jadi primadona tersebut turut diperkenalkan di Tanah Air pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Baca Juga: Catat Kinerja Positif, Bos Baru MMKSI Siap Jaga Momentum Pertumbuhan pada 2023

Mitsubishi XFC Concept mengusung bahasa desain dynamic shield yang sudah menjadi ciri khas pabrikan berlogo tiga berlian tersebut.

Bagian lampu depannya menggunakan model L yang berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) bermodel garis yang terlihat seperti huruf T saat lampu itu dinyalakan.

Untuk mempertegas kesan SUV, sisi sampingnya dibuat lebih kekar dengan lekukan bodi yang mengalir dari fender depan ke belakang.

Pada bagian belakang juga dilengkapi lampu ekor berbentuk T untuk menciptakan kesan luas dan futuristik.

Editor
Komentar
Banner
Banner