Liga Champions

Misi Bayern Munchen untuk Akhiri Rekor Tak Terkalahkan Galatasaray

Pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel miliki misi untuk mengakhiri rekor 17 pertandingan tak terkalahkan Galatasaray di semua kompetisi.

Featured-Image
Hasil fantastis Bayern Munchen vs Atletico Madrid, jadi start FC Hollywood pertahankan gelar Liga Champions 2020-2021. Foto-Antara

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel miliki misi untuk mengakhiri rekor 17 pertandingan tak terkalahkan Galatasaray di semua kompetisi.

The Bavarians akan bertemu dengan Galatasaray pada matchday ketiga Grup A, Liga Champions, yang akan digelar RAMS Park, Selasa (24/10) pukul 23.45 WIB.

Tren positif 17 laga tanpa kekalahan tercatat sejak 25 Juli oleh Galatasaray dengan raihan 14 kemenangan dan tiga hasil imbang.

“Kami memiliki lawan bagus besok yang tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan. Kami ingin mengakhiri rekor itu,” tutur Tuchel dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga: Braga vs Real Madrid, Misi Ancelotti Incar Laju Sempurna

Menurut Tuchel ini laga yang sulit. Pasalnya, klub raksasa Turki itu kini sedang menduduki peringkat kedua Liga Turki, dengan selisih dua poin dari pemuncak klasemen Fenerbahce dan juga di laga terakhir Liga Champions tampil luar biasa ketika merebut tiga poin dengan skor 3-2 di Old Trafford saat menjamu Manchester United.

“Hasilnya berbicara sendiri. Menang tandang di Manchester United sangatlah sulit. Mereka lawan yang bagus, klub yang kaya akan tradisi. Mereka agresif, ingin menyerang di level tertinggi,” ucap Tuchel.

Faktor suporter tuan rumah yang selalu memenuhi RAMS Park ketika Galatasaray berlaga di kandang juga menjadi faktor mengapa laga nanti menurut Tuchel tidak akan mudah.

“Galatasaray ingin memanfaatkan itu untuk keuntungan mereka. Pertandingan ini merupakan tantangan besar bagi kami,” ucap pelatih 50 tahun itu.

Baca Juga: Sevilla vs Arsenal, Mikel Arteta Tak Ingin Meriam London Terlena

Namun, meski tahu laga nanti merupakan laga yang sulit, Tuchel tetap merasa optimistis timnya dapat mematahkan rekor 17 pertandingan tidak terkalahkan Galatasaray dan sekaligus memetik hasil sempurna dari tiga laga di Liga Champions.

“Kami merasa siap untuk memenangkan pertandingan yang sulit. Liga Champions berjalan selangkah demi selangkah. Kami merasa cukup kuat untuk memenangkan grup. Kami ingin lolos ke babak sistem gugur (16 besar),” ujar Tuchel.

Prediksi Susunan Pemain Galatasaray vs Bayern Munchen

Galatasaray: Muslera; Boey, Sanchez, Bardacki, Angelino; Ayhan, Torreira, Tete; Akturkoglu, Zaha, Icardi.

Bayern Munchen: Ulreich; Sarr, Kim, De Ligt, Davies; Kimmich, Laimer, Musiala; Coman, Sane, Kane.

Editor


Komentar
Banner
Banner