penemuan bayi

Miris! Bayi Perempuan Baru Lahir di Banyuwangi Ditemukan di Depan Warung Kopi

Warga kelurahan sobo, Banyuwangi Jawa timur digegerkan dengan penemuan bayi perempuan dibungkus selimut warna merah hitam, dan sarung warna hitam bergaris.

Featured-Image
Astutik tunjukkan letak bayi saat ditemukan pada Kapolsek kota AKP kusmin (21/2/2023),( Foto:apahabar.com/Mohamad Abdul)

bakabar.com, BANYUWANGI - Warga Kelurahan Sobo, Banyuwangi, Jawa timur digegerkan dengan penemuan bayi perempuan dibungkus selimut warna merah hitam, dan sarung warna hitam bergaris, berada di atas meja warung kopi, Selasa (21/2).

Bayi perempuan itu, ditemukan pertama kali oleh Astutik (25) yang merupakan pemilik warung kopi tersebut. Astutik menjelaskan setelah dirinya menutup warung kopi sekira pukul 01.00 WIB, terdengar suara tangisan bayi di luar rumahnya.

"Saya cek keluar, ternyata di atas meja ada bayi dibungkus selimut dan sarung," kata Astuti pada bakabar.com, Selasa (21/2).

Baca Juga: Apes, Maling di Banyuwangi Tak Bisa Kabur Gegara Kaki Terkilir

Selanjutnya, pemilik warung kopi yang berada di Jalan Adi Sucipto Banyuwangi ini menanyakan kepada warga lain yang saat itu masih belum tidur.

"Ya saat itu saya langsung nanya sama tetangga Tapi gak tau. Namun katanya sempet ada mobil warna hitam berhenti di depan warung saya," ujar Astutik (21/2).

Sementara itu, pihak kepolisian sektor Polsek Kota yang mendapat laporan dari warga langsung menuju ke tempat penemuan bayi tersebut.

"Iya betul, kita datangi ke TKP lalu melakukan pemeriksaan para saksi dan melakukan pengecekan CCTV di lokasi penemuan," ujar Kapolsek Kota AKP Kusmin.

Baca Juga: Polsekta Banyuwangi Tangkap Pedagang Mainan Diduga Cabuli Puluhan Siswi SD

AKP kusmin mengatakan bayi tersebut sudah dievakuasi ke rumah sakit RSUD Blambangan untuk di periksa kondisi kesehatanya.

"Saat ditemukan, kondisi bayi sehat dengan berbalut kain panjang," jelas AKP Kusmin.

"Bayi tersebut diperkirakan baru dilahirkan, karena masih ada tali pusarnya," pungkasnya.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak kepolisian Polsek Kota masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan juga CCTV di sekitar TKP.

Editor


Komentar
Banner
Banner