Tak Berkategori

Minggu Siang, Kotabaru dan Tanjung BMKG Prakirakan Hujan Disertai Petir

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini mengenai kondisi cuaca hari ini….

Featured-Image
Prakiraan Cuaca. Foto-apahabar.com/Infografis

bakabar.com, BANJARMASIN- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini mengenai kondisi cuaca hari ini. Masyarakat di dua daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel), yakni Kotabaru dan Tanjung diminta untuk tetap waspada akan potensi hujan disertai petir dan angin kencang yang akan terjadi pada Minggu (28/4/2019) siang.

Meski demikian daerah lain tidak menutup kemungkinan akan mengalami hal serupa, untuk itu tetap waspada akan potensi hujan disertai petir.

Pada pagi hari prakiraan cuaca yang dirilis BMKG hampir seluruh daerah di Kalsel umumnya cuaca berawan dan cerah berawan. Kecuali Barabai, Kandangan dan Paringin diprediksi akan terjadi cuaca hujan ringan. Sementara, cuaca hujan lokal diprediksi akan terjadi di Amuntai, Marabahan dan Rantau.

Sedangkan pada malam hari BMKG memprakirakan 10 daerah di Kalsel cuaca cerah serta cerah berawan, di antaranya Amuntai, Banjarbaru, Banjarmasin, Barabai, Kandangan, Marabahan, Martapura, Paringin, Rantau dan Tanjung. Sementara, prakiraan hujan lokal meliputi daerah Batulicin juga Kotabaru, sedangkan cuaca hujan ringan diprediksi akan terjadi di Pelaihari.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Kotabaru, Tanah Laut, Tabalong dan sekitarnya," demikian keterangan BMKG melalui laman resminya, Minggu (11/4/2019).

Sedangkan suhu udara di seluruh Kalsel BMKG prakirakan berada di kisaran 24-32 hingga 33 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembaban di seluruh Kalsel berada di rentang 55-60 hingga 95 persen.

Baca Juga:Hujan Lebat, Desa Hangui di Tapin Ikut Terendam

Baca Juga:Siapapun Pemenangnya, Masyarakat Kalsel Jangan Terprovokasi

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner