Konferensi Bisnis

Miliarder hingga Influencer Berbagi Tips Bisnis di Idea Cloud Surabaya

Idea Cloud Conference kembali hadir di Surabaya. Para pebisnis hingga miliarder seluruh Indonesia akan berbagi tips dan strategi bisnisnya.

Featured-Image
Ribuan peserta hadir dalam event Idea Cloud 2023 Surabaya (Foto: apahabar.com/Izzatun Najibah)

bakabar.com, SURABAYA - Even bisnis Idea Cloud Conference kembali hadir di Surabaya. Para pebisnis hingga miliarder seluruh Indonesia akan berbagi strategi bisnisnya di depan pelaku UMKM, gen milenial dan gen Z.

Idea Cloud kini memasuki tahun ke-4 dan tetap. Dengan mengangkat tema Sailing Towards New Horizon, agenda ini akan mengupas wawasan mendalam seputar startegi bisnis dan pengembangan usaha inovatif setelah pandemi. 

Founder Idea Cloud, Hermanto Tanoko mengatakan bahwa antusias milenial dan gen z dalam bisnis sangat tinggi. Namun, mereka belum memiliki kesiapan yang matang ketika memulai bisnis dan hanya menginginkan cara instan.

"Ini yang akan kami sadarkan. Kalau mau bisnis ya ada fasenya. Ada visi misi, ada perencanaanya, sehingga nggak kaget," kata CEO Tancorp itu, Jumat (29/9).

Baca Juga: Bisnis Benih Hortikultura Menjanjikan di Indonesia

Tak sekadar berjejaring, para peserta akan dilatih dalam membangun strategi bisnis melalui adaptasi dengan perkembangan teknologi. Seperti penggunaan Artificial Intelegence (AI), media sosial, sampai e-commerce. 

Harapannya, bisnis para enterprenur muda yang mengikuti Idea Cloud dapat bertumbuh. Sehingga berdampak pada perekonomian negara. 

Hermanto pun mencontohkan Singapura sebagai negara yang tergolong maju meski tidak memiliki sumber daya alam yang menjual. Negara ini diperkuat dengan penguatan dari sisi sumber daya manusianya.

Hasilnya, skala bisnis rasio Singapura mencapai 8 persen. Sementara itu, Indonesia masih berada di angka 3,5 persen. 

"Ini PR kita semua, Indonesia di tahun 2045 targetnya memiliki 5 juta enterpreneur," tutur orang terkaya ke-14 di Indonesia berdasarkan Forbes Real Time Billionaires itu.

Baca Juga: Penyimpanan Karbon Bisa Jadi Bisnis Baru Indonesia

Menurut Hermanto, peserta Idea Cloud mencapai 6 ribu tahun ini. Mereka juga akan berkesempatan untuk mendapatkan pendanaan bisnis melalui IdeaCloud Strategic Partner.

"Setelah pelatihan, mereka akan dibimbing para founders dan masuk ke Idea Cloud Incubator," ujar bos Avian dan Cleo itu.

Agenda ini berlangsung hari ini hingga Sabtu (30/9) di Vasa Hotel Surabaya. Selama dua hari, para peserta akan disapa oleh 26 pemateri.

Mulai dari Menparekraf Sandiana Uno dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Ada juga pengusaha dan influencer seperti Hotman Paris, Tasya Farasya, dr Richard Lee, Rudy Salim, Jerome Polin, Merry Riana, dan lain-lain.

Editor


Komentar
Banner
Banner