News

Migor Curah Mulai Didistribusikan di Tabalong, Catat Syarat & Ketentuannya

apahabar.com, TANJUNG – Delapan ribu liter minyak goreng (migor) curah mulai didistribusikan Dinas Koperasi Usaha Kecil…

Featured-Image
Delapan ribu liter minyak goreng curah mulai didistribusikan di Tabalong. apahabar.com/Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – Delapan ribu liter minyak goreng (migor) curah mulai didistribusikan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Tabalong ke masyarakat.

Pendistribusian sudah mulai dilakukan sejak kemarin Rabu (13/4) melalui Bersinar Mart usaha dari Perumda Tabalong Jaya Persada di Barunak, Tanjung.

Kepala Diskopukmperindag Tabalong, Husin Ansari melalui Kabid Distribusi dan Fasilitasi Perdagangan, Noviana Eredha mengatakan para pembeli adalah masyarakat umum yang mendapatkan kupon yang sebelumnya didistribusikan pihaknya melalui kecamatan, kelurahan, RT setempat dengan maksimal pembelian 5 liter per orang.

Kemudian, UKM dan IKM yang telah mendaftar melalui link https://bit.ly/minyakmurahukmtabalongdengan maksimal pembelian 20 liter per orang.

“Kupon yang didistribusikan untuk masing-masing kelurahan adalah sebanyak 114 kupon dengan jadwal pembelian yang berbeda-beda,” jelas Novi sapaan akrabnya.

Novi bilang jadwal pembelian migor curah untuk masyarakat setiap hari Rabu, Kamis, Sabtu, dan Senin. Sedang untuk UKM setiap hari Jumat, Minggu, Selasa.

“Tempat pembelian di Bersinar Mart Barunak, setiap harinya mulai pukul 09.00-12.00 Wita dan pukul 13.00-15.00 Wita,” bebernya

Pembelian dengan membawa wadah atau jeriken sendiri dengan membayar sesuai ketentuan harga eceran tertinggi (HET) yaitu Rp14 ribu per liter.

Novi menjelaskan untuk tahap pertama, pembelian masih untuk warga di Kecamatan Tanjung dan Murung Pudak karena terdekat lokasinya.

Sementara untuk kecamatan lainnya kami masih memikirkan bagaimana cara membawanya.

“Rencananya nanti akan datang lagi sekitar 10 ribu liter migor curah,” pungkas Novi.



Komentar
Banner
Banner